Bumikan Pancasila, Kemendagri Gelar Acara Goes To Kampus ‘Nasional is Me’

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Kementerian dalam negeri menggelar kegiatan Kemendagri Goes To Kampus bertajuk Nasional is Me.

Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar mengatakan, kegiatan ini berupa talkshow dengan tema “Pembumian Mutiara-Mutiara Pancasila” yang akan dilaksankaan di lebih dari 20 Kampus di Jabodetabek.

Read More

banner 300250

Selain itu, kata Bahtiar, acara tersebut juga akan disiarkan secara live dan serentak di 19 Stasiun Radio.

“Ada 19 stasiun radio yang sudah bekerjasama dan menyatakan siapa akan menyiarkan live talkshow secara serentak,” jelas Bahtiar di Jakarta, Sabtu (08/02/2020).

Bahtiar yang juga Kapuspen Kemendagri menegaskan, kerjasama yang dibangun dalam kegiatan ini patut diapresiasi sebagai bentuk komitmen dalam Pembumikan Mutiara-Mutiara Pancasila.

Acara Kemendagri Goes To Kampus bertajuk Nasional is Me diinisiasi oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum bekerja sama dengan Yayasan Bentang Merah Putih.

Kegiatan ini melibatkan generasi milenial di lebih dari 20 kampus di Jabodetabek untuk menanamkan nilai nasionalime sampai kepada akarnya sehingga dapat menjadi pondasi yang kuat khususnya bagi generasi milenial.

“Tentunya kami ingin menggali, mengarahkan dan mengembangkan nilai nasionalisme dalam pengembangan karakteristik generasi milenial, yaitu diantaranya melalui nilai-nilai seperti kepedulian, toleransi dan kebersamaan melalui pendekatan milenial,” jelas Bahtiar.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60