Buntut Kecurangan Seleksi CASN, APB Turun ke Jalan

Gravatar Image
  • Whatsapp

Buol, LiraNews – Aliansi Pemuda Bergerak (APB) terpanggil turun kejalan, mendesak Pemda agar segera menuntaskan masalah kecurangan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) Kabupaten Buol, Selasa (26/10/2021)

Kelompok massa yang tergabung dalam APB melakukan orasi dengan satu unit kendaraan roda 3 (viar) dan beberapa unit sepeda motor. Mereka dikawal polisi satlantas polres buol.

Read More
banner 300250

Orasi APB semakin gencar di titik awal tugu pertigaan Bambu Kuning Kelurahan Kali Kecamatan Biau, melintasi jalan MA Tarungku, lanjut ke pertigaan lampu merah jl Syarif Mansur kemudian Kelurahan Leok 2 dan Leok 1.

Tuntutan aksi APB Buol yang tertuang dalam selebarannya mengingat seleksi CASN merupakan hajatan nasional bukan sekedar hajatan daerah. Maka setiap kecurangan dalam bentuk apapun akan sangat merugikan masyarakat daerah.

Jika hal ini terbukti, maka pembatalan seluruh hasil seleksi CASN Kabupaten Buol harus dilakukan atas nama keadilan dan hukum.

Jika Pemkab Buol tetap melanjutkan seleksi CASN yang di peroleh dari hasil seleksi yang curang, maka APB menuding pemerintah terlibat dan berupaya melindungi oknum oknum pelaku curang pada seleksi CASN Kabupaten Buol.

“Negara kita negara hukum, maka setiap pelanggaran hukum pasti berakibat sangsi hukum sebagaimana di atur dalam pasal 12B UU No.31 tahun 1999 junto UU No.20 Tahun 2001 tentang gratifikasi dan suap kepada ASN dan penyelenggara negara.tertulis dalam selebaran tuntutan aliansi pemuda bergerak,” demikian disampaikan. (FG-LN)

Related posts