Buntut Pengusiran Ketua Fpi Di Kalbar, Gubernur Kalbar Cornelis Diusir Dari Aceh

  • Whatsapp
banner 468x60

Banda Aceh, LiraNews.com – Sejumlah Masyarakat Aceh menggelar aksi di bundaran Simapang 5 Kota Banda Aceh serta mendatangi Hotel Hermes Palace tempat dimana Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menginap dalam rangka pembukaan acara Petani Nelayan PENAS  di Propinsi Aceh.

Masyarakat Aceh meminta kepada pihak Hotel Hermes utuk segera mengeluarkan Cornelis dari hotel tersebut karena Masyarakat Aceh tidak bersedia Cornelis datang ke Aceh karena beberapa waktu lalu Gubernur  Kalimantan Barat menolak kedatangan Ulama di Kalimantan Barat yang bertujuan berdakwah itu.

Bahkan atas pidatonya beberapa waktu lalu yang bernada provokatif, intoleran dan menyerang Simbol Islam, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Pusat, ustad Achmad Sobri Lubis dipulangkan dengan paksa oleh Aparat.

“Bumi aceh haram di injak oleh siapapun yang benci kepada Ulama dan Islam termasuk Cornelis, kami minta kepada Gubernur kafir harbi itu untuk segera angkat kaki dari aceh sebelum kami akan mengusir paksa” pungkas salah satu peserta aksi dalan orasinya, Sabtu kemaren (6/5/2017).

Akhirnya pihak Hotel Hermes memberikan keterangan pada peserta aksi bahwa Gubernur Kalimantan Barat itu sudah check out sekitar pukul 12.00 tadi dengan memperlihat surat tanda check out kepada peserta aksi.

Seperti diberitakan sebelumnya batalnya kedatangan ustad Achmad Sobri Lubis, dan Hidayat Quaiandri Batang Taris untuk ke melantik ketua DPC FPI Kubu Raya di komplek Sakura di jalan Adisucipto Pontianak menjadi batal pada Jumat (5/5/2017).

Batalnya kegiatan pengurus FPI Pusat lantaran saat rombongan ustad Achmad Sobri L turun dari pesawat Lion JT 716 dengan pertimbangan keamanan wilayah pihak Polresta Pontianak, Kodim 1207/BS, Brimobda Kalbar dan Kasi Intel Lanud Supadio meminta rombongan untuk kembali pulang ke Jakarta, akhirnya kedua orang tersebut langsung dinaikkan pesawat Citilink tujuan Jakarta.

Masa FPI yang diperkirakan 20 orang yang berada di depan pintu kedatangan, dan akan menjemput rombongan mengetahui pimpinan FPI dipulangkan merasa kecewa dengan kebijakan Kapolresta Pontianak terkait perihal tersebut. LN-SYL

banner 300x250

Related posts

banner 468x60