Buntut Pengusiran Wartawan, LSM LIRA Probolinggo Gelar Aksi Demo di Depan Kantor Bupati Probolinggo

  • Whatsapp
banner 468x60

Probolinggo, LiraNews – Buntut dari pengusiran wartawan yang dilakukan oleh oknum PNS Inspektorat Kabupaten Probolinggo, beberapa waktu lalu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LIRA Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (02/03/2020), menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Probolinggo.

Sekira 500 massa dari arah barat jalan raya Panglima Sudirman, Kota Kraksaan, langsung mengepung kantor Bupati Probolinggo. Mereka berorasi dan membawa poster berbagai tulisan mengkritisi Pemkab dan Bupati Probolinggo.

Kritikan itu ditujukan terhadap oknum PNS yang berdinas di Inspektorat Kabupaten Probolinggo. Salah satunya bertuliskan ‘Masa punya Bupati cantik gak berani buka anggaran’.

Ada pula poster ‘Kalau terbuka lebih enak, ngapain tertutup. Waaaaw’. Ratusan massa itu juga sempat memblokade jalur pantura selama beberapa menit.

 

Kordinator aksi Samsuddin mengatakan, aksi yang ia lakukan merupakan sebuah protes keras kepada oknum PNS yang berdinas di Inspektorat Kabupaten Probolinggo, agar ke depannya tidak melakukan hal serupa.

“Kami juga meminta agar yang bersangkutan mengundurkan diri dari jabatannya. Jika permintaan kami ini tidak direspon, maka akan berusaha untuk memberhentikannya,” ujar Bupati Lira Kabupaten Probolinggo ini.

Selanjutnya massa memaksa masuk ke dalam Kantor Bupati Probolinggo. Akhirnya 10 orang perwakilan dari massa tersebut beraudiensi dengan petinggi Pemkab Probolinggo. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60