Bupati Aru Hadiri Pemancangan Tiang Alif Masjid Al – Anshar Siwalima Dobo

  • Whatsapp
banner 468x60

Dobo,LiraNews – Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga menghadiri pemancangan Tiang Alif Masjid Al – Anshar Siwalima Dobo, Rabu (4/3/2020). Hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Muin Sogalrey, Sekda Drs Moh Djumpa, Kabag Humas Pieter Kalorborbir, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Aru bersama Kantor Urusan Agama, Camat Pulau-Pulau Aru, hadir pula Imam Masjid Al-Anshar Siwa Lima bersama pengurus Masjid,

Bupati Dalam sambutannya mengatakan, sebagai mana kita ketahui bersama bahwa, Masjid sebagai wadah dan wahana pembinaan spiritualitas umat Muslim, memiliki peranan yang sangat strategis, dalam rangka menciptakan kehidupan beragama dan kehidupan bermasyarakat yang rukun, aman dan damai dengan tetap berlandaskan pada pemahaman yang berdasar pada Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.

“Masjid juga harus dipahami sebagai sarana mengintegrasikan kaidah dan faedah Kebhinekaan Iman, masyarakat, kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Bupati..

Untuk itu, membangun struktur fisik sebuah bangunan Masjid sangatlah membutuhkan waktu serta daya dan dana yang memadai, dengan demikianlmembangunan Masjid yang juga secara berkala, dibangun oleh Jama’ah Siwa Lima Dobo adalah merupakan amal Jariah umat dan juga

Sebagai bentuk partisipasi umat yang ada di sini terkait keimanan dan ketakwaan Umat kepada Allah SWT. Dengan melakukan pembangunan Masjid ini, mungkin diwamai dengan persungutan, seliisih paham dan pendapat, namun semakin handalmya dimaknai sebagai suatu proses, menuju kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama di Siwa Lima.

“Hari ini pada momentum pemancangan tiang alif, diharapkan semua selisih paham itu telah berakhir dan yang ada hanyalah rasa solidaritas, ketaqwaan lman saudara-saudara,yang di tunjukan oleh seluruh Ja’maah di Siwa Lima, yang mengharapkan kekuatan pada Allah Subhanahu wa Ta’ ala semata, sebagai penolong dalam pemasangan tiang Alif Masjid yang suci ini. sebagai bentuk partisipasi umat yang ada di sini. terkait keimanan dan ketakwaan Umat kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Dengan melakukan pembangunan Masjid ini, mungkin diwarnai dengan persungutan, selisih paham dan pendapat, namun semm handalmya dimaknai sebagai suatu proses, menuju kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama di Siwa Lim hari ini pada momentum pemancangan tiang alif, diharapkan semua selisih paham itu telah berakhir dan yang ada hanyalah rasa solidaritas, ketaqwaan lman saudara-saudara, yang ditunjukan oleh seluruh Ja’maah di Siwa Lima , yang mengharapkan kekuatan pada Allah Subhanahu wa Ta’ ala semata,sebagai penolong dalam pemasangan tiang Alif Masjid yang suci ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya menyambut baik harapan Ja’ maah Siwa Lima Dobo, untuk memiliki sebuah Masjid yang representaif menampung seluruh jamaah untuk beribadah kepada Allah SWT. Saya berharap masyarakat dan Ja’maah Siwa Lima dapat bersatu, saling menopang, saling mendukung , menjaga silaturahmi antar sesama pemeluk agama, sebagai identias ursia urlima ,yang menyatukan kita dalam perbedaan dan kemajemukan yang kita miliki,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia pembangunan, / Para Tokoh Adat , tokoh Agama, tokoh Pemuda, Tokoh perempuan dan seluruh jamaah di Siwa Lima atas dukungan dan pamsipasinya sehingga pembangunan Masjid. LN-JAN

banner 300x250

Related posts

banner 468x60