Bupati Buol dan Bupati Gorontalo Tandatangani MoU Pengembangan Potensi Daerah

Gravatar Image
  • Whatsapp

Buol, LiraNews – Pemerintah Kabupaten Buol dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo  melaksanakan penandatanganan MoU pada Jumat, 04 Februari 2022,di Aula Lantai II Kantor Bupati Buol.

Penandatanganan MoU yang berisi tentang  Pengembangan Potensi Sumber Daya Daerah dan Peningkatan pelayanan publik tahun 2022.

Read More
banner 300250

banner 300250

Hadir dalam kegiatan Bupati Buol dr. Amirudin Rauf, Sp.OG., M.Si., didampingi Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu S.Sos, M.Si, Bupati Gorontalo Prof.DR. H. Nelson Pomalingo, M.pd., bersama ibu. Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, unsur Prokopimda Buol, forum rombongan kunjungan kerja Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya, Bupati Buol mengapresiasi dan terimakasih Kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo atas kunjungan ke Kabupaten Buol dan permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan daam pelayanan kunjungan ini.

“Apresiasi dapat kunjungan sebagai saudara kita yang dikunjungi saudara kita yang tua untuk mendapatkan pelajaran melalui kerjasama,” ujar Bupati Buol.

Bupati buol memaparkan secara historis dan kultural kita punya historis yang sama, dan luas wilayah Kabupaten Buol kurang lebih Kabupaten ini memiliki luas wilayah 4.000 berpenduduk sebanyak 1500 jiwa dengan 11 Kecamatan,  7 Kelurahan dan 108 Desa.

Menurutnya, sektor pertanian paling banyak menyerap tenaga kerja, juga potensi peternakan dan kelautan.

Bupati buol juga memaparkan program program unggulan yang sudah dilaksanakan diantaranya one man one show , tanah untuk rakyat.

“Melalui Kerjasama  diharapkan meningkatkan  sumberdaya dan sinergi antara Pemerintah Kabupaten buol dan pemerintah kabupaten gorontalo,sehingga memberikan manfaat bagi keduanya,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kepada media ini. “Alhamdulillah hari ini saya berkunjung kesini dalam rangka kerja sama bahwa buol ini secara georafis berdekatan,secara historis kita punya historis yang sama,” ungkap Bupati Nelson.

Lanjut Bupati Gorontalo, potensi yang besar disini peternakan, perikanan, pertanian, termasuk rumah sakit.

‘Saya berharap kerjasama yang telah kita sepakati ditindaklanjuti pemerintah daerah masing masing,” tutup Bupati Gorontalo.

Related posts