Bupati Buol Gelar Lomba Domino Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-77

Gravatar Image
  • Whatsapp

Buol, LiraNews – Dalam Rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Buol menggelar Berbagai kegiatan salah satunya Lomba Domino.

Bertempat di anjungan Kelurahan Leok satu, Bupati Buol membuka secara Resmi Lomba Domino Jumat 12 Agustus 2022, pukul 19.30 Wita.

Read More
banner 300250

banner 300250

Lomba Domino di buka secara Resmi Oleh Bupatii buol,yang mana para peserta Lomba terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buol, yakni kepala-kepala OPD, para Asisten,Staf Ahli, Kepala Bagian(para Kabag),Camat serta Para Lurah dilingkup Pemerintah Kabupaten Buol.

Selain Lomba Domino, juga Ada beberapa perlombaan dibuka secara Umum Bagi Masyarakat,seperti Lomba Panjat Pinang,Lari Karung dan Lagu Bertema Perjuangan,Baik Peserta perorangan maupun baregu.

Dikutip dari Filosofi kata Inspirasi makna Perayaan Dirgahayu Republik Indonesia yang Ke77 Tahun 2022.

Perjalanan untuk sampai pada titik ini tentunya tidak mudah, telah dilakukan banyak usaha, hingga pertumpahan darah untuk bisa seperti sekarang ini.

Maka dari itu, sebagai bangsa Indonesia, kita patut untuk selalu memperingati hari bersejarah tersebut sebagai bentuk penghargaan pahlawan di masa lalu yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Di tengah keterpurukan ini, semua elemen bangsa diharapkan dapat bergerak bersama dan gotong royong untuk mewujudkan harapan.

Makna ini juga diharapkan dapat membuat pemerintah dan masyarakat bersinergi mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit kembali.

Hari kemerdekaan tahun ini bertujuan untuk merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada.

Dasar-dasar negara inilah yang menuntun bangsa untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

Dari berbagai Makna Inspirasi, dan Filosofi, maka mari kita Sambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan dengan penuh SukaCita. Sehingga diberi tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”.

“Tentunya, kita juga sudah tahu Indonesia masih berjuang bersama untuk melawan pandemi COVID-19 yang masih ada di sekitar,” kata Bupati

Momen ini pastinya membuat Indonesia harus menghadapi tantangan dan ujian. kecemasan sosial, hingga tekanan ekonomi yang cukup berat yang dirasakan oleh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Menurut Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, tema besar HUT Kemerdekaan RI ke-77 terinspirasi dari peristiwa yang terjadi selama kurang lebih 2 tahun ke belakang,” ujar  Amirudin Rauf. LN-Syabru

Related posts