Bupati Gresik Gus Yani Resmi Lantik 2 Kades PAW, Ini Penjelasannya

Gresik, LiraNews – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Wakil Bupati Hj. Aminatun Habibah, melantik 2 kepala desa (kades) pengganti antar waktu (PAW) baru, sisa masa bakti 2022-2025, di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Jum’at (4/3/2022).

Kedua kades tersebut masing-masing , H. Subakir, S.Ag  Kepala Desa Bunga Kecamatan Bunga dan Ziadatul Akmal, SH Kepala Desa Tumapel kecamatan Dudukdampeyan.

Read More
banner 300250

Pelantikan ini, sejalan dengan surat keputusan Bupati Gresik Nomor : /141/141/HK/437.12/2022 dan 141/156/HK/437.12/2022 tentang pengesahan pengangkatan calon kepala desa antar waktu terpilih sebagai kepala desa, dan pemberhentian penjabat Kepala Desa di Kabupaten Gresik.

Usai melantik keduanya,  Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Kepala Desa Bungah dan Desa Tumapel  merupakan hasil dari penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa Antar Waktu.

Pasalnya, menurut Gus Yani sapaan akrab,  dalam pemilihan tidak sama dengan pemilihan Kepala Desa secara serentak.

Ditegaskan, dalam mengemban amanah tersebut, jadikanlah semangat untuk mengabdi dan melayani kepentingan masyarakat, serta sebagai dasar motivasi saudara menjadi Kepala Desa.

Karenanya, pilihan pengabdian ini, hendaklah dilandasi oleh rasa tanggung jawab yang sungguh sungguh dan ikhlas,

“Terlebih berkorban untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat yang saudara pimpin,” tuturnya.

Disamping itu, ia meminta Kepala Desa yang baru saja dilantik, segera menjalankan tugas dengan baik, profesional, inovatif, kreatif, produktif, cepat berdaptasi dengan segala perkembangan yang ada, dalam mengembangkan potensi desa yang ada.

Lanjut Bupati Gus Yani kepada Kepala Desa terpilih, dimana di situasi dan kondisi seperti Pandemi Covid-19 saat ini, yang masih berlangsung ditambah dengan kelangkaan minyak goreng.

Selain itu, Kepala Desa sebagai Leadership harus siap dalam pembangunan apapun serta harus menjaga kondusifitas Desa,

Bupati Gus Yani juga berpesan, Kepala Desa harus sering turun ke Lapangan, disitulah akan paham akan masalah.

Meski demikian, kata Gus Yani, jangan pernah takut menyelesaikan persoalan yang ada.

“Selamat dan sukses selamat bekerja, semoga amanah bermanfaat di Masyarakat dalam menjalankan tugas,” tutup Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani.

Pelantikan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) tersebut, dihadiri Forkopimda Kabupaten Gresik, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Suyono.

Juga turut hadir jajaran Muspika Kecmatan Bungah, dan Muspika Kecamatan Duduk Sampeyan, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Gresik. LN-Heri

Related posts