Bupati LSM LIRA Probolinggo Tegaskan Pelaku Dugaan Pemerasan TP PKK Adalah Anggota Perkumpulan Lira OD

Gravatar Image
  • Whatsapp

Probolinggo, LiraNews – Bupati DPD LSM LIRA Kabupaten Probolinggo, Samsudin, menanggapi serius adanya laporan LSM AMPP kepada Polres Probolinggo, terkait dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum anggota Perkumpulan LIRA OD Kabupaten Probolinggo, sebagaimana yang dimuat di salah satu media online.

Bupati Samsudin menyampaikan bahwa terlapor bukanlah anggota DPD LSM LIRA Kabupaten Probolinggo sebagaimana yang tertulis dalam media online tersebut. Yang bersangkutan adalah anggota perkumpulan LIRA OD.

Read More
banner 300250

banner 300250

“Saya tegaskan sekali lagi, bahwa terlapor bukanlah anggota DPD LSM LIRA Kabupaten Probolinggo melainkan anggota Perkumpulan LIRA,” tegas Samsudin di Probolinggo, Rabu (19/1/2022).

Samsudin menegaskan, DPD LSM LIRA Kabupaten Probolinggo tidak akan pandang bulu manakala ada anggotanya terjerat dalam persoalan hukum.

“Kalau ada anggota kami yang terjerat masalah hukum silahkan diproses kami tidak akan menghalangi, justru kami akan membantu (penegakan hukum (red),” tandas Samsudin.

Di sisi lain, Samsudin juga mengapresiasi LSM AMPP selaku pelapor terkait dugaan pemerasan yang dilakukan oleh anggota Perkumpulan LIRA tersebut.

“Tentunya saya mengapresiasi. Saya berharap rekan rekan LSM AMPP betul-betul menjadi fungsi kontrol, bukan malah menjadi bemper atau backup dari sebuah persoalan,” ujarnya.

Ditambahkan Samsudin, DPD LSM LIRA Kabupaten Probolinggo akan segera melakukan proses terkait simbol-simbol LSM LIRA yang juga digunakan oleh perkumpulan LIRA, sehingga tidak lagi ditemukan kerancuan yang akhirnya membuat masyarakat awam bingung, mana LSM LIRA dan mana perkumpulan LIRA.

“Sekali lagi saya tegaskan untuk mengkonfirmasi ke kami jika ada pemberitaan berkaitan dengan LIRA, sehingga kami bisa memberikan pencerahan mana LSM LIRA dan mana Perkumpulan LIRA sehingga tidak gagal paham,” pungkas Samsudin. (Rizal Rgs)

Related posts