Bupati LSM LIRA Simalungun: Setiap Individu Bertanggung Jawab Cegah Virus Corona

  • Whatsapp
banner 468x60

Simalungun, LiraNews – DPD LSM LIRA Kab.Simalungun ikut mengambil inisiatif bersama masyarakat untuk melawan Pandemi Covid-19 atau Wabah Virus Corona yang menjalar ke mana-mana.

Bupati LSM LIRA Simalungun, Hotman Petrus Simbolon mengatakan, semua individu harus waspada dan ikut menjaga lingkungan agar tidak tertular Virus Corona, karena mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati.

“Untuk mencegah penyebaran virus corona, setiap individu memiliki tanggung jawab terhadap orang lain, dengan tidak ikut menyebarkan virus corona,” ujar Hotman saat menyemprotkan cairan disinfektan di Kompleks Tinggal, Kecamatan Siantar Marihat Kota, Pematangsiantar, Minggu (29/3/2020).

Menurutnya, masyarakat tetap sabar menunggu kebijakan pemerintah yang tidak kunjung tiba. Pihaknya pun berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan tingkat kecamatan dan kelurahan/nagori.

Selain itu, lanjut Hotman, masyarakat cukup kecewa atas kurangnya keperdulian pemerintah dan dinas kesehatan dimana sampai sekarang menunggu pengadaan masker.

Masyarakat rata-rata taat aturan yang disampaikan pemerintah, agar berdiam diri di rumah. Tapi ia mempertanyakan, mana tugas dan tanggung jawab pihak Pemerintah dalam tugas pencegahaan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan.

“Inilah yang sangat dibutuhkan seluruh masyarakat Kab.Simalungun dan Kota Pematangsiantar di saat semua telah mau untuk berdiam di rumah,” katanya.

Kepada Bupati Simalungun dan Walikota Sintar dan relawan, Hotman berharap semoga masyarakat terhindar dari Virus Corona dan tetap merasa nyaman dalam rumah, secepatnya dilakukan pencegahaan dengan penyemprotan disinfektan.

“Semua kegiatan sosial anggaran yang cukup besar, sesuai intruksi Presiden Joko Widodo didukung oleh kepala daerah masing-masing Gubernur, Bupati, dan Walikota,” pungkas Hotman. LN-Al

banner 300x250

Related posts

banner 468x60