Bupati Meranti Silaturahmi Dengan LSM-LIRA Riau Dan Tinjau Vaksinasi Massal

Gravatar Image
  • Whatsapp

Pekanbaru, LiraNews – DPW LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Provinsi Riau, pada pelaksanaan Vaksinasi Massal 1000 Vaksin mendapat kunjungan dari Bupati Kepulauan Meranti H.Muhammad Adil, SH.

Pada kunjungan silaturahmi tersebut, Gubernur LSM LIRA Riau Harmen Fadly yang akrab dipanggil Boma langsung menyambut kedatangan Bupati Meranti beserta rombongan di Plaza The Central (Pasar Kodim).

Boma didampingi oleh Sekretaris Wilayah (Sekwil) LSM LIRA Riau Zerry Hijrah, direktur Plaza The Central serta Humas Plaza The Central langsung melakukan perbincangan singkat dengan penuh keakraban.

Pada silaturahmi Tersebut, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH memaparkan tentang Program kampanyenya yang sekarang telah direalisasikan yaitu, Dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat Kepulauan Meranti sudah memperoleh layanan kesehatan di seluruh Puskesmas maupun rumah sakit.

Gubernur LSM LIRA Riau, Boma Harmen mengapresiasi kinerja Bupati Meranti. “Saya kasih Applus untuk Bupati H.Muhammad Adil, ini baru kepala daerah luar biasa dan langsung praktekan janji kampanye beliau dan ini harus ditiru oleh kepala daerah lain yang ada di Provinsi Riau. Karena sepengetahuan saya di Surabaya juga Pemerintahannya juga dengan modal KTP masyarakatnya bisa berobat untuk kesehatan,” ujarnya.

“Pemerintahan Kepulauan Meranti juga tidak akan memberlakukan lagi yang namanya Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan berobat pakai BPJS bagi yang punya dan yang tidak punya cukup pakai KTP saja dan tidak perlu bawa uang, semuanya sudah di cover oleh Pemkab Kepulauan Meranti sesuai dengan 7 program strategis sewaktu janji kampanyenya di seluruh penjuru Kepulauan Meranti. Untuk SKTM akan dihapuskan, kita hilangkan dan tidak ada lagi pengurusan untuk itu,” kata Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil, SH.

Mantan anggota DPRD Provinsi Riau itu juga menuturkan, kemudahan ini diharapkan bisa memudahkan warga untuk mendapatkan layanan kesehatan. Mereka tidak perlu lagi memakai surat keterangan miskin. Sehingga kebutuhan warga untuk mengakses layanan kesehatan tetap terjaga. “Tidak perlu lagi warga mondar-mandir mengurus ke desa dan kelurahan hingga ke kecamatan,” katanya.

“Semua warga yang punya KTP Kepulauan Meranti langsung dilayani di rumah sakit maupun Puskesmas. Cukup menunjukkan KTP,” ujarnya.

Boma juga menyampaikan, bahwa LSM-LIRA merupakan LSM Penggiat Anti Korupsi, Lembaga Survey, Sosial, Politik, Budaya dan Bela Negara dan satu satunya LSM di Indonesia yang mendapatkan Rekor MURI, karena ada di 34 Provinsi Serta 476 Kabupaten/Kota Di Indonesia dengan Presiden LIRA: Drs.HM.Jusuf Rizal, SH.SE.M.SI yang juga ketua presidium Rumah Relawan Nusantara “The Presiden Center” pemenangan Jokowi – KH. Maruf Amin.

LSM LIRA mempunyai motto: Mendengar, Melihat Dan Berbuat. Kita akan kritisi kalau Pemerintah tidak memihak kepada masyarakat serta LSM-LIRA akan dukung kasih penghargaan ketika Pemerintahan tersebut berbuat untuk masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Meranti meninjau Vaksinasi Massal 1000 Vaksin yang ditaja oleh LSM-LIRA Provinsi Riau, Pemuda LIRA, Mahasiswa LIRA, Perempuan LIRA bersama Mahasiswa Fakultas Hukum UIR. LN-Zerry

Related posts