Bupati Morut Hadiri Rakornas Investasi

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi berada di antara para gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia yang menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Investasi dan Anugerah Layanan Investasi 2021 di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Rakornas ini dibuka Presiden Joko Widodo dan dihadiri para menteri terkait investasi, kata Bupati Delis saat dihubungi Media Center Delis-Djira (MCDD) melalui telepon seluler di Jakarta usai menghadiri pembukaan rakornas itu.

Read More
banner 300250

Presiden dalam pengarahannya meminta semua kepala daerah menciptakan kondisi yang sehat dan mudah untuk berinvestasi melalui regulasi-regulasi yang dibuat di daerah bersama DPRD setempat.

Bupati Delis sendiri selalu menegaskan bahwa pemerintah daerah membuka ‘karpet merah’ bagi seluruh investor yang masuk Morowali Utara.

Namun investor yang diinginkan adalah investor yang peduli lingkungan, artinya investor yang memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat karena membuka lapangan kerja, memberi kontribusi bagi pendapatan daerah dan pertumbuhan ekonomi serta investor yang menjaga kelestarian lingkungan alam.

“Di luar sana, Morut dikenal sebagai daerah kaya raya karena potensi tambang nikel dan perkebunan kelapa sawit, namun pendapatan asli daerah (PAD) masih sangat minim hanya sekitar Rp50 miliar tiap tahun dan angka kemiskinan masih sekitar 14 persen,” ujar Delis suatu ketika.

Morut sendiri memiliki peluang investasi yang besar tidak hanya di sektor pertambangan tetapi juga pertanian/perkebunan, kelautan perikanan dan pariwisata.

Karena itu, kata Delis, pemerintah daerah Morut mengundang para investor untuk menggarap potensi daerah ini untuk kesejahteraan bersama. (RoMa/Ryo/DJH)

Related posts