Bupati Morut: Jangan Percaya Hoaks Bahaya Vaksinasi

Gravatar Image
  • Whatsapp

Buol, LiraNews – Pelaksanaan vaksinasi secara gencar hingga ke pedalaman di Morowali Utara telah terbukti berhasil menekan dan mengurangi penyebaran virus Corona di daerah ini.

Oleh karena itu, program vaksinasi harus terus disosialisasikan dan dilaksanakan untuk mencegah bertambahnya angka korban Covid-19.

Read More
banner 300250

“Kalau ada yang mengatakan vaksinasi berakibat macam-macam, jangan percaya. Jangan terpengaruhi dengan berita hoaks,” kata Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi di Kolonodale, Selasa sore.

Penegasan itu disampaikan pada kegiatan sosialisasi PPKM berbasis mikro dan sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Morowali Utara dengan kewenangan desa, RKP desa, berdasarkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Kegiatan sosialisasi itu diikuti para kepala desa se Kecamatan Petasia dan Kecamatan Soyojaya.

Bupati menegaskan, pencapaian yang diraih Morut dengan turunnya dari PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 ke level 2 saat ini tidak terlepas dari gencarnya pelaksanaan program vaksinasi.

Penurunan ke level 2 ini juga merupakan bukti kerja sama dan dari banyak pihak terutama dalam menjalankan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Bupati mengharapkan agar masyarakat terus menjaga dan tidak lengah meski angka korban Covid-19 semakin berkurang.

“Jangan lengah. Singapura saja yang tadinya sudah turun, kini tampaknya sudah naik lagi,” katanya, mengingatkan.

Khusus kepada para kades dan camat Soyojaya, Bupati Delis mengharapkan agar terus mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Karena berdasarkan data terakhir, Kecamatan Soyojaya termasuk masih rendah prosentase pelaksanaan vaksinasi. (Ale-Ryo/FG-LN)

Related posts