Bupati Poso Lantik Pejabat Administrator

Gravatar Image
  • Whatsapp

Poso, LiraNews – Bupati Poso, dr. Verna G.M. Inkiriwang mengingatkan amanat dalam Pasal 15 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa pejabat dalam jabatan administrator bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.

Amanat dalam UU ASN itu bermakna seorang Pejabat Administrator memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi organisasi perangkat daerah, yang tentu saja harus didukung oleh Pejabat Pengawas dan Pejabat Pelaksana dibawahnya.

Read More
banner 300250

Hal ini disampaikan oleh Bupati Poso, dr. Verna G.M. Inkiriwang, dalam sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator Pemerintah Kabupaten Poso, di Halaman Kantor Bupati Poso, Selasa (28/09/21).

Pelantikan itu digelar dengan penerapan prokes yang sangat ketat, dihadiri oleh Anggota Forkopimda Kab. Poso, Wakil Bupati Poso, Sekretaris Daerah Kab. Poso, Para Asisten dan Staf Ahli, Para Rohaniawan Pengukuh Sumpah, Para Pejabat yang dilantik serta Tamu Undangan lainnya.

Verna berharap kepada Para Pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah sesuai dengan Agama masing-masing, agar menghayati janji tersebut dalam relung hati yang paling dalam dan dapat dipertanggung jawabkan sebagai bentuk amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya pelantikan ini adalah bukti keseriusannya bersama Wakil Bupati Poso dalam menahkodai daerah ini, dengan memilih para pejabat yang berkompeten dengan bidangnya, yang bisa mengantarkan kita ke gerbang kesejahteraan di Bumi Sintuwu Maroso.(FG-LN)

Related posts