Bupati Sigi Temui Orang Tua Santri yang Mondok di Gunung Kudul Yogyakarta

Gravatar Image
  • Whatsapp

Sigi, LiraNews – Bupati Sigi Mohamad Irwan Melakukan Pertemuan dengan Orang Tua/Wali Santri Sebagai bentuk tindak lanjut laporan terkait Anak-Anak Kab. Sigi di Pondok Pesantren di Wilayah Gunung Kidul.

Berdasarkan hasil laporan masyarakat bahwa anak-anak tersebut mendapatkan perlakuan yang kurang baik selama menimba ilmu di Pondok Pesantren tersebut. Hal ini didasarkan dari laporan yang didapat masyarakat dan 27 anak yang telah kembali ke Kab. Sigi.

Read More
banner 300250

Selain itu, Bupati Sigi juga mengkhawatirkan adanya paham-paham ekstrimisme dan radikalisme yang ditanamkan kepada anak-anak tersebut.

Pertemuan ini juga dihadiri Asisten Bid. Pemerintahan & Kesra dan Kepala OPD terkait yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Sigi.

Bupati Sigi dalam arahannya menyampaikan Pemerintah memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menyelesaikan persoalan ini maka sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab tersebut pemerintah kabupaten Sigi telah membentuk tim Investigasi lintas Sektor yang di tuangkan dalam Surat Keputusan Bupati Sigi guna untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Selanjutnya Bupati Sigi menambahkan dalam waktu dekat Pemerintah kabupaten Sigi akan melakukan koordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Republik Indonesia dan Kementerian terkait.

Diakhir penyampaian bupati Sigi mengatakan “Harapan Masyarakat tentu sama dengan harapan pemerintah dan kita semua berharap persoalan ini terselesaikan dengan baik”.(FG-LN)

Related posts