Bursa Inovasi Desa Menuju Sinjai Terkemuka

  • Whatsapp
banner 468x60

LiraNews, Sinjai –– Panitia Pelaksana Bursa Inovasi Desa tahun 2019 Region I (Kecamatan Sinjai Timur, Kecamatan Bulupoddo, dan Kecamatan Pulau Sembilan) terus menggenjot persiapan pelaksanaan kegiatan yang rencananya akan diadakan pada 9 Juli 2019 bertempat di Objek Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke.

Mengusung tema “Praktek Cerdas Masyarakat Desa Menuju Sinjai Terkemuka”, panitia pelaksana mengharapkan agar seluruh desa menjadikan BID 2019 ini sebagai ajang menuangkan ide dan komitmen mumulai pembangunan dari desa.

“Desa harus memulai berpikir cerdas dalam menumbuhkan kreativitas di desa. Mengelolah desa memang bukanlah hal yang mudah tapi juga tidak mengkin. Jika desa mampu untuk berkomitmen membangun, maka kesejahteraan masyarakat pedesaan mungkin sebentar lagi akan terwujud. Mari kita mulai semangat berdesa ini disini” ujar khaerul selaku ketua panitia BID 2019.

Dilain pihak Awalauddin Adil yang juga merupakan panitia pelaksana sekaligus Penyedia Layanan Peningkatan Kapasitas Desa (P2KTD) di Kab. Sinjai siap untuk mengabdikan diri secara penuh terhadap desa.

“Selaku penyedia layanan saya siap untuk mengabdikan diri untuk desa. Ayo kita beradu ide dan gagasan untuk membangun desa semua harus kita mulai secara perlahan demi kesejahteraan masyarakat”, jelas Awal.

Bursa Inovasi Desa 2019 di Hutan Mangrove Tongke-Tongke ini merupakan BID pertama yang dilaksanakan di alam terbuka selama ini pelaksanaanya selalu diadakan di dalam gedung. Panitia pelaksana juga menjanjikan keunikan tersendiri dengan mengedepankan pendekatan kearifan lokal Sinjai. Ayo sukseskan Bursa Inovasi Desa 2019. **

banner 300x250

Related posts

banner 468x60