Cahyono, dari MC Grup Musik Dangdut Kini Jadi Anggota DPRD

Gravatar Image
  • Whatsapp

Probolinggo, LiraNews – Cahyono, mantan master of ceremony (MC) grup musik dangdut yang berasal dari Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, namanya diajukan DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo dalam proses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD setempat.

Cahyono akan menjadi anggota dewan menggantikan Hamid Rusdi, yang beberapa waktu lalu meninggal dunia. Setelah masa berkabung, Gerindra melakukan proses administrasi kepartaian. Sesuai aturan, Cahyono sebagai peraih suara terbanyak kedua dari dapil yang sama dengan Hamid Rusdi, berhak atas slot kursi yang kosong itu.

Read More
banner 300250

Saat ditemui di kediamannya, Sabtu (25/9/2021), Cahyono mengaku tidak menyangka bakal jadi anggota DPRD Kota Probolinggo. Dia pun menegaskan bahwa tujuan utamanya menjadi wakil rakyat diniatkan untuk ibadah dan mengabdi pada masyarakat.

Cahyono memulai karir di kancah politik saat Pileg 2014 yang kala itu ia maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Dapil Pasuruan-Probolinggo.

Namun sayang, perolehan suaranya tidak mencukupi untuk masuk DPRD. Kemudian di Pileg 2019 Cahyono kembali mencalonkan diri, kali ini untuk DPRD Kota Probolinggo di Dapil Kedupok-Kademangan. Lagi-lagi suaranya di bawah harapan.

Tapi garis tangan berkata lain. Cahyono akan menjadi anggota DPRD melalui proses PAW, menggantikan Hamid Rusdi, yang beberapa bulan lalu meninggal dunia.

Setelah masa berkabung, Partai Gerindra melakukan proses administrasi kepartaian. Sesuai aturan, Cahyono sebagai peraih suara terbanyak kedua dari dapil yang sama dengan Hamid Rusdi, berhak atas slot kursi yang kosong itu.

Di sisi lain, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Probolinggo, dr Aminuddin menegaskan bahwa Cahyono salah satu kader terbaik partai Gerindra, selain mendapat perolehan suara terbanyak kedua, Cahyono adalah Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kecamatan Kademangan.

“Tentu saja usulan Cahyono sebagai PAW bukan tanpa pertimbangan matang, beliau ini memiliki kepribadian yang ulet dan pekerja keras, saya yakin sangat cocok meneruskan Perjuangan almarhum Hamid Rusdy, tak hanya itu, sosok Cahyono dinilai berpandangan luas, dan banyak pengalaman juga,” jelasnya.

Cahyono dikenal dikalangan masyarakat sebagai sosok yang ulet serta pekerja keras. Aktivitas sebagai MC Grup Musik Dangdut membuatnya dikenal luas oleh masyarakat Kota Probolinggo.

Related posts