Calon Anggota DPD RI Farah Nuriza Amelia Ajak Pelajar Indonesia Tiru Sosok BJ Habibie dan Kevin Sanjaya

Jakarta, LiraNews – Para pemuda pelajar Indonesia saat ini perlu menempa diri, sekaligus mengambil inspirasi dari sosok Presiden ke-3 RI, BJ. Habibie yang sejak kecil sudah hobi membaca buku.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung Farah Nuriza Amelia di acara Stadium General di Universitas Lampung (Unila), Lampung, Sabtu(12/11/2022).

Read More
banner 300250

Selain Farah yang juga calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029 ini, Iqbal Ardiansyah dan Ryzal Perdana, masing-masing Ketua dan Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung serta Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan ikut menyampaikan pikiran mereka.

Acara ini dihadiri sekaligus memberi sambutan Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Arinal Djunaidi.

Farah Nuriza menjelaskan, sosok BJ Habibie dan pemain bulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo patut menjadi inspirasi para pelajar untuk meraih dan mewujudkan cita-cita masing-masing, sehingga mencapai kesuksesan.

Habibie yang jenius, kata Farah, sejak kecil sudah hobi membaca hingga dalam sehari membaca buku sampai 7,5 jam.

“Selain membaca, beliau (Habibie) juga punya kebiasaan menulis,”ujar Farah.

Sedang Kevin Sanjaya sambung dia, sudah mulai mengenal buku tangkis sejak usia 2,5 tahun , hingga mulai benar-benar serius terjun di dunia bulu tangkis saat duduk di bangku kelas 6 SD.

“Di awal karirnya, Kevin juga sempat mengalami masa-masa down. Ia yang semula terjun sebagai pemain tunggal putra, justru dianggap kurang potensial. Namun setelah dievaluasi oleh pelatihnya, Kevin dilihat punya bakat luar biasa untuk berlaga pemain ganda putra. Gerakannya membuat lawan main bingung,”kata Farah.

Karena potensi yang luar biasa itu, Kevin dan pasangannya Marcus memenangkan 8 turnamen internasional.

Dalam kaitan ini, Farah Nuriza yang juga Pembina Aksi Milenial Lampung memberi tips kepada pelajar dan generasi muda lainnya mengenali potensi diri, yaitu kenali diri sendiri, mencoba berbagai kegiatan, berdiskusi dengan orang terdekat, lalu memiliki pikiran terbuka dan selalu fokus.

Selain itu, dia juga memberi kiat cara meraih cita-cita agar tidak menjadi angan-angan. Yaitu, merencanakan tujuan , membuat rencana secara bertahap, memperkaya wawasan, dan menikmati semua prosesnya serta percaya dengan kemampuan sendiri.

Related posts