Cangkruan Pangdam V Brawijaya, Warga Flobomora Siap Jaga Jawa Timur

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Warga Flobomora (Flores, Sumba Timur, Alor) yang tersebar di Provinsi Jawa Timur siap amankan pesta pilkada dan jaga keamanan. Hal tersebut ditegaskan oleh tokohnya Nedy tanael dalam giat cangkruang Pangdam V Brawijaya yang diadakan di aula Makorem 084/BJ Jalan A. Yani, Minggu (8/3/2020).

Hadir dalam cangkrukan Pangdam V Brawijaya Mayjen R. Wisnoe Prasetja Boedi, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Sudaryanto, tokoh perantauan Madura H Nawaki, ketua paguyuban Joyo Semoyo H Hasan, ketua Pusura Dululah, perwakilan BONEK dan lain lain.

Pertemuan yang membahas masalah keamanan dan ketertiban masyarakat Jatim umumnya dan Surabaya itu awali tarian tradisional dari warga Flobomora. Tarian yang melambangkan untuk berangkat perang tersebut sangat sakral.

Di kesempatan yang sama, warga flores, Sumba Timur, dan alor yang terdiri dari puluhan kabupaten dan kota yang merantau ke Jatim siap menjaga keamanan dan ketertiban. Walupun kemarin sempat diuji dengan adanya salah satu warga Flobomora yang terbunuh di salah satu hiburan malam, namun tidak ada tindakan arnaki yang berlebihan.” Tidak ada aksi lanjutan yang arnakis, dan masih percaya dengan penyelidikan yang dilakukan teman- teman kepolisian,” kata Tokoh dan ketua Flobomora Nedy Tanael.

Pria yang juga promotor tinju ini, dengan adanya cangkruan ini bisa menjadi pencari setuap masalah yang ada. Kekuatan silahturahmi bisa membuat warga Flobomora sadar juga kalau mereka ada di tanah perantauan. ” Di setiap tanah NKRI kita bebas merantau kemana saja. Asal bisa membaur dan menjaga dengan warga sekitar,” tandasnya.

Dalam kesempatannya, Pangdam V Brawijaya Mayjen Wisnoe juga mengingkatkan setiap permasalahan yang ada bukan permintaan orang, akan tetapi muncul dengan sendirinya atau dari sang pencipta. Sebagai manusia hanya bisa mengatasinya.

Seperti kasus virus corona, tidak orang memintanya. Maslah itu muncul dengan sendirinya. Untuk itu pentingnya akan tetap menjalin kerukunan warga dan juga menjaga kesehatan. Dia ingin agar warga Jatim umumnya dan Surabaya khususnya selalu waspada akan wabah virus corona. Untuk Indonesia memang ada 2 orang terkena virus corona, namun masih sehat dan belum meninggal. Artinya masih bisa ditanggulangi.” Saya ingatkan agar selalu menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dan selalu berkelakuan bersih,” ujarnya. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60