Cegah Kejahatan Siber, Kabareskrim Polri Luncurkan Website Patrolisiber.id

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto: Peluncuran Website Patrolisiber.id, (kiri-kanan) Direktur Siber Polri, Deputi Menpan RB, Sekjen MenkomInfo, Kabareskrim Komisaris Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si
Bagikan:

Jakarta, LiraNews — Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri resmi meluncurkan website Patrolisiber.id bertempat Kantor Dittipidsiber Gedung Awaludin Djamin, Lantai 15, Jl. Trunojoyo No.3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, (14/8/2019).

Dalam sambutannya, Kabareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si memuji kinerja Direktur Siber.

“Polri meluncurkan webite patrolisiber.id untuk menampung laporan kejahatan siber dari masyarakat, situs ini merupakan bentuk pencegahan kejahatan siber termasuk penyebaran Hoax,” ujar Idham Azis usai meresmikan Website Patrolisiber.Id.

Jenderal bintang tiga ini mengatakan,  kita tidak usah lagi melihat kejadian sejak pemilu kemarin. Betapa banyak yang sudah kita lakukan. “Yang nyata saja tujuh kontainer surat suara, yang nyata saja bahwa KPU diretas. Tapi setelah anak-anak siber turun, semua adalah Hoax,” ungkapnya.

“Kebijakan saya waktu itu cuma satu, tindak tegas, tidak ada kompromi kepada orang-orang yang melakukan hoax,” tegasnya dalam sambutannya.

Direktur Tindak Pidana Siber, Brigjen Pol A Rachmat Wibowo, S.Ik Beri Keterangan Pers

Direktur Tidak Pidana Siber Brigjen Pol. A. Rachmat Wibowo S.Ik mengatakan, diluncurkannya  patrolisiber.id ini agar upaya Polri lebih mempermudah masyarakat dalam hal pelaporan kejadian-kejadian yang menyangkut tidak pidana apa saja misalnya pencemaran nama baik, perbuatan tidak menyenangkan, penyebaran hoax, atau faham radikal.

“Tentunya dengan mengakses patrolisiber.id dengan memasukan laporan disertai identitas pelapor, tentunya polri akan menyikapi dengan menindak setiap laporan lengkap yang disertai identitas pelapor, dan tentunya penindakan dilakukan oleh tingkat polsek, ataupun polres setempat, dan setiap pelaporan tentunya kami data dan kami tindak lanjuti dan apabila sudah menangkap sipelaku atau yang dilaporkan tentunya kami akan menghubungi pelapor tersebut,” terangnya.

Dalam peluncuran website Patrolisiber.id dihadiri Kabareskrim Komisaris Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si, Prof Dr. Diah Natalisa dari deputi Menpan RB, sekjen Kemeninfo Dra Rosalita Widiastuti, IIrjen. Pol. Agung Setya Deputi Bidang Intelijen Siber BIN, Brigen Pol A Rachmat Wibowo, S.Ik Direktur Tipidsiber, Ka Seto, Brigjen Pol Dedi Prasetyo Karopemas Polri dan Tamu undangan lainnya. LN-RON

Thu Aug 15 , 2019
Jakarta, LiraNews – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) dan KJRI Hong Kong terus memonitor situasi keamanan WNI di Hong Kong. Pada hari Rabu, 14 Agustus 2019, Bandara Internasional Hong Kong kembali beroperasi dengan normal. Sejumlah jadwal penerbangan yang dibatalkan pada Senin, 12 Agustus 2019 dan Selasa, 13 Agustus […]