Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Posramil Biak Timur Imbau para Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serda Renold Mnsen komsos bersama mama-mama warga binaannya agar memperhatikan kegiatan anak-anak mereka. Komdos di Kampung Soryar, Senin (27/5/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak Timur, LiraNews– Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Serda Renold Mnsen melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama mama-mama warga binaannya, di Kampung Soryar, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (27/5/2024).

Selain berinteraksi dengan perangkat kampung, tokoh-tokoh masyarakat, serta aparat dan instansi terkait, Serda Renold Mnsen juga menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk mama-mama dan anak-anak.

Dalam kegiatan komsos tersebut, Serda Renold Mnsen menekankan pentingnya pengawasan orang tua terhadap aktivitas anak-anak mereka.

 

Serda Renold Mnsen ngobrol bersama mama-mama Kampung Soryar yang sedang bersantai bersama. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

 

Ia mengingatkan agar para mama-mama selalu memperhatikan kegiatan anak-anaknya untuk mencegah mereka terlibat dalam aktivitas negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Saya mengimbau kepada mama-mama untuk selalu mengawasi anak-anaknya. Sampaikan kepada mereka agar jangan sampai salah dalam bergaul,“ ujar Serda Renold Mnsen.

Selain itu, Serda Renold juga menyoroti maraknya penggunaan media sosial di kalangan remaja. Ia mengimbau para orang tua untuk membatasi waktu anak-anak dalam bermain handphone, terutama di malam hari agar anak-anak dapat membagi waktu untuk beristirahat dan belajar pelajaran sekolah.

“Terkait maraknya para remaja saat bermedia sosial agar orang tua membatasi waktu saat anak-anak bermain handphone di malam hari, sehingga dapat membagi waktu untuk beristirahat dan memanfaatkan waktu untuk belajar pelajaran sekolah,“ tambahnya.

“Kegiatan komsos ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Babinsa dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial yang ada,“ pungkas Serda Ronald Msen. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts