Cegah Longsor Bersama Warga Kodim 0907/Trk Bangun Tanggul Di TPU Kp Satu

Tarakan, LiraNews – Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat Kodim 0907/ Trk bersama warga RT.09 Kel.Kp Satu Skip melakukan kerja bakti bangun tanggul di TPU Kp Satu, Minggu (15/05/2022).

Sasaran Kali adalah memasang Tiang Pancang guna mengantisipasi dan menahan tanah agar tidak terjadi longsor di musim penghujan sekarang.Diketahui badan tanggul yg berada di TPU Kp Satu tersebut sudah mulai rusak akibat gerusan air hujan.

Read More
banner 300250

Dalam kesempatan tersebut selaku babinsa setempat Sertu Arifin Rgg mengungkapkan,kerja bakti yg di lakukan bersama tersebut merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Gotong royong perbaikan tanggul TPU ini diapresiasi secara positif oleh Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si.Dirinya mengaku sangat bangga dengan kegiatan tersebut.

“Apapun kesulitan Masyarakat harus kita bantu semampu kita sehingga segera dapat terselesaikan dan yang utama hendaknya di koordinasikan dengan pihak terkait di tempat tersebut,” ujar Reza.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini memiliki beberapa nilai strategis.

“Diantaranya membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat dalam menyelesaikan permasalahannya dilingkunganya sendiri,” pungkas Letkol Inf Reza Fajar Lesmana.

Related posts