Cegah Penyebaran Corona, MPR Bagikan Seribu Paket Masker dan Hand Sanitizer

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) membagikan seribu paket yang berisi masker, hand sanitizer, vitamin, hingga jamu kepada para pekerja lapangan, terutama kepada para pengemudi ojek dan para awak media.

Penyerahan bantuan tersebut digelar di lobi Gedung Nusantara III DPR/MPR, tepat di depan Media Center, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (23/3/2020).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Apa yang kita lakukan baru seujung kuku, kecil hanya 1000 paket yang kita siapkan untuk saudara-saudara kita yang bekerja di lapangan, wartawan dan saudara-saudara kita ojek online,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Bamsoet mengungkapkan saat Indonesia tengah dalam masa sulit di tengah pandemi Covid-19, karena itu dirinya menghimbau sudah seharusnya sesama anak bangsa saling membantu dan bergotong royong menghadapi situasi saat ini.

Bamsoet juga berharap, bantuan yang diberikan MPR RI dapat memotivasi lembaga tinggi negara lainnya untuk dapat membantu memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kita hanya mendorong dan memberikan motivasi agar pimpinan-pimpinan kementerian dan lembaga juga melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri pimpinan MPR lainnya, yakni Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Jazilul Fawaid, Zulkifli Hasan, Arsul Sani dan Fadel Muhammad.

Hadir pula Ketua KADIN Rosan Roeslani, Ketua PWI Pusat Atal Depari, perwakilan GARDA (Gabungan Aksi Roda Dua), Motor Besar Indonesia (MBI), Mustika Ratu, dan Yayasan Puteri Indonesia. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60