Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Mudik Idul Adha, Sufmi Dasco Imbau Pemda Perketat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menghimbau, kepada semua pihak, terutama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat di wilayahnya masing-masing.

Menurut Dasco, hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) saat masyarakat melakukan mudik merayakan Idul Adha di kampung halaman.

“Kita minta kepada semua pihak, baik yang mau mudik, yang memakai sarana kendaraan umum maupun pribadi, Pemda semua untuk melengkapi sarana prasarana protokol pencegahan Covid yang ketat,” kata Sufmi di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (30/7/2020).

Sufmi mengungkapkan, berdasarkan informasi yang didapatnya, mudik Idul Adha tahun ini tidak sepadat perayaan yang sama di tahun sebelumnya.

“Hal itu dikarenakan keinginan masyarakat untuk mudik ditimbang dengan adanya pandemi Covid dan keadaan ekonomi yang sulit,” jelas Waketum Partai Gerindra ini.

Kendati demikian, Sufmi tetap mengingatkan masyarakat yang melakukan mudik untuk menerapkan protokol Covid-19.

“Makanya kita minta protokol Covid di era mudik supaya diperketat di masa pandemi ini,” pungkas legislator asal Dapil Banten 3 tersebut. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60