Cegah Wabah Corona, DPD LIRA Lumajang Semprot Disinfektan Secara Swadaya

  • Whatsapp
banner 468x60

Lumajang, LiraNews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbang Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menggelar aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau wabah Virus Corona di kawasan Lumajang.

Bupati DPD LIRA Lumajang, Angga Dhatu Nagara mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara swadaya, dengan mengumpulkan iutan anggota secara mandiri.

Read More

banner 300250

“Kegiatan ini atas inisiatif bersama internal DPD LIRA Kabupaten Lumajang. Kami tergugah untuk ikut melawan wabah Covid-19 yang mengancam bangsa kita,” kata Angga Dhatu Nagara, Rabu (25/3/2020).

Angga menuturkan, disinfektan disemprotkan ke rumah-rumah warga dengan melibatkan puluhan anggota, mulai pengurus kecamatan hingga kabupaten.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan DPD LIRA Lumajang ini, jelas Angga, fokus pada titik-titik yang rawan lenyebaran viris Corona, sehingga lebih mengena. Maklum, sejauh ini pihaknya masih kesulitan bahan baku dan mahalnya barang lain, seperti masker dan hand sanitizer.

“Kami laksanakan semprot disinfektan di wilayah Kelurahan Tompokersan RW 10, Kelurahan Citrodiwangsan depan RSI dan Desa Labruk Lor perum Amanda,” bebernya.

Penyemprotan disinfektan ini rencananya akan dilanjutkan pada Kamis (26/3), dengan fokus wilayah kampung di Desa Jatirejo, Kunir. Sebelum penyemprotan, Pengurus DPD LIRA Lumajang menempelkan kertas himbauan larangan kumpul-kumpul kepada warga.

Aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan DPD LIRA Lumajang ini disambut antusias oleh warga. Misalnya Aging, seorang warga Kelurahan Tompokersan, mengaku lebih tenang karena kampungnya sudah disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, bantuan penyemprotan disinfektan dari DPD LIRA secara swadaya ini sangat berarti di tengah kekhawatiran kami terhadap penularan wabah corona,” ujar Agung.

Hal sama disampaikan Ketua RT Perumahan Amanda Desa Labruk Lor. Ia menyampaikan terimakasih karena lingkungannya dibantu dengan penyemprotan disinfektan oleh DPD LIRA Kabupaten Lumajang secara mandiri.

“Terima kasih disampaikan seluruh warga komplek perumahan Amanda, sebab ada kepedulian dari organisasi untuk melawan penyebaran Covid-19 ini,” ucapnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60