Cuaca Mendung Tak Surutkan Masyarakat Bangun Gapura Koramil 0820/11 Sumber

  • Whatsapp
banner 468x60

Probolinggo, LiraNews – Acara peletakan batu pertama untuk gapura Koramil 0820/11 Sumber berlangsung pada hari Minggu (1/3/2020) dihadiri oleh Letkol Inf imam Wibowo, S.E.,M.I.Pol yang di wakili Kepala Staf kodim 0820 Probolinggo, Mayor Inf Mefta puaddi, Kapolsek Sumber yang di wakili oleh Ipda Mugiono Camat Sumber H.Rochim.,SPD.M.M Dan 9 kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat sekitar.

Ketidak hadiran Komandan Kodim 0820 di Karena ada kepentingan mendadak yang tidak bisa di wakilkan. Cuaca mendung tak menyurutkan masyarakat untuk membangun Gapura Koramil 0820/11 Sumber.

Salah satu tokoh masyarakat yang juga menjabat kepala desa Rambaan Suno mengatakan, bantuan ini sebenarnya tidak ada apa apanya di banding pengabdian para tentara di desanya.

“Membantu desa dengan pencerahan nya kadang membantu masyarakat desa yang dalam kesulitan tanpa pamrih, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk bapak tentara,” kata Suno dengan logat Madura .

Puncak acara ini di tandai peletakan batu pertama pada area yang akan di bangun Gapura oleh Kasdim Kepala Staf kodim 0820 Mayor Inf Mefta Puaddi, sesi selanjutnya potongan tumpeng yang di lakukan oleh Kasdim diserahkan kepada danramil 0820/11Sumber.

Kasdim menjelaskan pada awak media, kegiatan sosial ini sangat menginspirasi dan menjadi contoh untuk wilayah lain, ini ada bukti kecintaan masyarakat terhadap TNI. “Dimana pendanaan pembangunan gapura tersebut serta tenaga kerja semua ditanggung masyarakat,” jelas Kasdim.

Ditambahkan oleh Danramil Kapten Arh Ari Bonanto,”kami sangat berterima kasih atas antusias warga Sumber dimana dalam proses pembuatan gapura tersebut setiap harinya akan ada 15 orang bergantian dari 9 desa yang berada di kecamatan Sumber untuk membangun Gapura tersebut,” katanya. LN-Anis

banner 300x250

Related posts

banner 468x60