Curi Motor Untuk Nyabu, Diamankan Petugas

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews – Unit Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Tandes menangkap 3 orang dewasa dan 2 anak dibawah umur dalam perkara penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di Jl. Tambak Wedi Baru GgXI No. 112 Surabaya (Kost-Kostan), pada Jum’at. 29 Nopember 2019 sekitar pukul 14.00 WIB.

Kelima tersangka itu adalah Syamsul Arifin alias fahong ( 21 ) dan adiknya Samsul Arifin alias oyek (16) asal Jl. Dusun Banjar tabulu Desa Rosong, Kecamatan Camplong, Sampang Madura atau Jl. Tambak wedi Baru Gg XI No. 112 Surabaya, Moch Manaf (15) arek Dusun Taman Sareh Caker, Desa Caker, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang Madura atau di Jl. Tambak wedi Baru Gg I No, Khoirul (22 ) Alamat Jl. Tenggumung Wetan Gg Jeruk Kecamatan Semampir Surabaya, dan Syaiful Anwari (25 ) Alamat Dusun Koalas Ds. Cukong kesek Kecamatan. Labang Kabupaten Bangkalan.

Menurut Kapolsek Tandes Kompol Kusminto, awal mula kejadian tersebut adalah anggota reskrim Polsek Tandes telah mendapat info bahwa di Tambak Wedi atauTKP sering dijadikan tempat untuk komsumsi Narkotika jensi sabu.

Hingga dilakukan penyelidikan dan hasilnya pada hari tanggal tersebut diatas telah di lakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap 5 (lima) orang laki laki yg komsumsi / pesta Narkotika. ” barang bukti yang disita petugas dua kantong plastik klip kecil berisi sabu sabu dengan berat 0,13 gram dan 0,10 gram”, kata Kompol Kusminto, Selasa (3/12/2019).

Akhirnya, lanjut pira dengan satu melati dipundak ini, setelah dilakukan penangkapan ke 5 tersangka dibawa ke Klinik Rajawali Surabaya untuk dilakukan test urine. Dari hasil tes urin terhadap ke 5 tersangka positif telah mengkomsumsi sabu sabu.”Selanjutnya ke 5 pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mapolsek Tandes guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” urai kapolsek.

Sementara itu salah satu tersangka, Syamsul Arifin alias Fahong dalam pengakuannya, bahwa barang Narkotika tersebut di dapat dari membeli secara patungan. Ada juga uang yang dibuat beli sabu hasil dari kejahatan pencurian motor di wilayah Kenjeran. ” uang hasil curi motor sebesar Rp. 700.000,-. Teman-teman ada uang berapa… lalu saya tambahi atau saya tutup,” Reporter: Alamuddin

Tue Dec 3 , 2019
Surabaya, LiraNews – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi membuka Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-26 Ta 2019 Khusus Tenaga Kesehatan yang dilaksanakan di gedung Betelgeuse Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal […]