Danjen Kopassus Terima Tim Wasrik Itjen Kemhan

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Liranews, Jakarta — Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, menerima Tim Wasrik dari Inspektur Jenderal Kemanterian Pertahanan yang dipimpin oleh Irum Itjen Kemhan, Marsma TNI Sudadi, diruang rapat Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Senin (13/5/2019).

Kedatangan Tim tersebut tujuannya adalah untuk melaksanakan pemeriksaan di Kopassus dan jajaranya khususnya dalam hal pemanfaatan aset barang milik negara.

Dalam sambutannya Danjen Kopassus mengatakan, pada hakekatnya Wasrik yang dilaksanakan oleh Itjen Kemhan RI merupakan bagian penting dari implementasi kebijakan pemerintah.

Hal itu bertujuan untuk mewujudkan tranparansi dan akuntabilitas keuangan negara dalam rangka penegakan tata kelola atau tata pemerintahan yang baik (Good Governance) di lingkungan TNI.

Apalagi TNI sebagai fungsi kontrol untuk mengetahui sejauh mana pelaksanakan program kerja dan anggaran. Juga upaya pimpinan untuk mendapatkan tolok ukur pelaksanaan tugas pokok serta program kerja yang telah dicapai.

“Adanya Wasrik ini akan diketahui permasalahan-permasalahan yang ada. Termasuk juga berbagai kegiatan yang sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan oleh satuan Kopassus.
Walaupun sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan yang sama baik internal Kopassus maupun oleh Itjen TNI AD dan Itjen TNI, “harap Nyoman.

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Itjen Kemhan, Marsma TNI Sudadi, dalam pengantarnya mengatakan, pemanfaatan asset barang milik negara (BMN) di lingkungan Kemhan dan TNI dilakukan dalam rangka meningkatkan penerimaan negara dan menjalankan tugas pemerintahan sebagai pelaksana kewajiban pelayanan umum.

“Pelaksanaan kegiatan menurut rencana akan berlangsung selama dua minggu ke seluruh satuan jajaran Kopassus. Kegiatan ini meliputi di Serang, Banten; Batujajar Bandung dan Solo Jawa Tengah serta Satuan yang berada di Jakarta, “pungkas Sudadi. LN-AZA

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Mon May 13 , 2019
LiraNews.Com