Deklarasi Perubahan Nama Organisasi, Permata Jabodetabek “Reborn to be a Conqueror”

Jakarta. LiraNews – Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda Tanimbar (PERMATA) Jabodetabek mengadakan Deklarasi Perubahan Nama Organisasi dan Perangkat Organisasi yang dilaksanakan di Setiakawan, Grogol – Jakarta Pusat.

Ketua PERMATA Jabodetabek, Cantiago Layan, mengatakan deklarasi dengan tema, “Reborn to be a Conqueror” dilaksanakan untuk beberapa alasan mendesak, diantaranya, yakni, merubah nama organisai menjadi Perhimpunan Mahasiswa Dan Pemuda Tanimbar (PERMATA) Jabodetabek.

Hal ini penting dilakukan untuk menyesuaikan dengan perubahan nama kabupaten asal yaitu Maluku Tenggara Barat (MTB) menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan juga memilih perangkat organisasi yang baru.

Cantiago menjelaskan, pemilihan tema deklarasi diatas sebagai motivasi dan spirit bagi mahasiswa dan pemuda Tanimbar untuk bangkit dari kevakuman dan menjadi pejuang dan penakluk yang tangguh.

“Tema itu dimaksud untuk memotivasi dan membangkitkan lagi semangat kawan-kawan mahasiswa dan pemuda Tanimbar di Jabodetabek yg selama ini vakum dan tercerai-berai”, tegas Cantiago pada deklarasi di Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Dalam deklarasi tersebut, lanjut dia, ada tiga poin penting yang di kemukakan PERMATA Jabodetabek antara lain, yaitu:

Pertama: Mengubah nama organisasi menjadi PERHIMPUNAN MAHASISWA dan PEMUDA TANIMBAR Jabodetabek atau di singkat (PERMATA Jabodetabek).

Kedua: PERMATA Jabodetabek siap menjadi penyalur suara mahasiswa, pemuda serta masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Jabodetabek.

Ketiga: PERMATA Jabodetabek siap berdiri di garda terdepan untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan bagi masyarakat, membantu pemerintah daerah sebagai mitra kerja yang independen dan profesional, serta selalu menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat Tanimbar dan Pancasila sebagai pedoman hidup berorganisasi.

“Saya berharap, lewat momentum ini, mahasiawa dan pemuda Jabodetabek dapat diakomodir untuk berjuang bersama. Berbuat yang nyata bagi masyarakat, “ujar Cantiago.

Sementara itu, Aneks Kelbulan, salah satu anggota PERMATA Jabodetabek juga berharap, dengan adanya deklarasi ini, organisasi bisa dijalankan kembali dan ada kegiatan-kegiatan yang nyata dan bermanfaat yang bisa dilakukan.

“Pertama, selamat dan sukses untuk deklarasi ini. Kepada pengurus yang di tunjuk, agar tetap semangat untuk bekerja. Kedua, semoga organisasi bisa dijalankan kembali dan bisa menghimpun kawan-kawan mahasiswa dan pemuda Tanimbat untuk berbuat sesuatu yang nyata lewat organisasi bagi Masyarakat, ” ungkap Aneks.

Ditempat yang sama, Peter. Titirloloby, yang merupakan salah satu senior dan pembina, mendukung adanya organisasi ini. Dia berharap, agar mahasiswa dan pemuda Tanimbar di Jabodetabek dapat sukses berproses dalam organisasi menjadi calon-calon pemimpin masa depan KKT dan Indonesia.

“Kita mendukung dan berharap, kawan-kawan mahasiswa dan pemuda ini sukses menjadi calon pemimpin masa depan bangsa”. kata Peter singkat.

Diketahui, Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda Tanimbar (PERMATA) Jabodetabek ini dahulu bernama Ikatan Mahasiswa  Maluku Tenggara Barat (IMMTB) Jabodetabek. Organisasi ini didirikan pada tanggal 09 Oktober 2011 di Jakarta. LN/ Abuzakir Ahmad.

Related posts