Delegasi Partai Buruh Australia Dicekoki Masakan Padang oleh PDIP

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Delegasi Partai Buruh Australia atau Australian Labor Party (ALP) dicekoki aneka jenis masakan Padang saat bertandang ke kantor DPP PDI Perjuangan, Jl Diponegoro, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Delegasi ALP yang dipimpin Luke Gosling pun mengaku terkesan dengan resep bumbu-bumbu nusantara, khususnya rendang. Ia dijamu oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beserta sejumlah pengurus partai banteng moncong putih.

Sajian masjan padang ini menjadi menu makan usai mereka bertukar pemikiran dan pengalaman, yakni antara PDIP dan ALP, termasuk dalam masalah politik di negara masing-masing.

Kepada delegasi ALP, Hasto menerangkan bahwa Indonesia punya banyak menu makanan khas. Salah satunya yang terkenal adalah rendang dari Padang. Ternyata Luke yang mendengar paparan Hasto pun sudah mendengar nama besar rendang dan ingin mencobanya.

“Ya, sudah nanti malam saya tawarkan makan malam di restoran padang,” kata Hasto.

Ia juga menerangkan PDIP baru saja menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I 2020 pada Januari 2020 lalu. Dalam Rakernas itu, PDIP memutuskan sejumlah langkah strategis sebagai haluan partai, di antaranya menjayakan kembali rempah-rempah Nusantara. Karena itu, dalam kesempatan ini, Hasto mengajak delegasi ALP santap malam dengan kuliner padang.

“Karena Indonesia begitu kaya makanan yang autentik dengan bumbu-bumbuan yang khas dan ternyata mereka tertarik. Maka nanti malam mereka kami ajak makan padang. Kami promosikan keanekaragaman makanan Nusantara,” jelasnya.

Politikus asal Yogyakarta ini juga menerangkan kepada delegasi ALP bahwa posisi politik PDIP memajukan peradaban dengan rempah-rempah Nusantara. Dia mengingat bahwa Indonesia pernah berjaya dengan rempah-rempahnya pada masa yang lalu.

“Termasuk bagaimana rekam jejak sejarah peradaban dunia, bagaimana jalur rempah itu begitu mewarnai peradaban dunia,” tegas Hasto Kristiyanto.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60