Demi Warga Gorontalo Rantau Tiga Kandidat Tokoh Nasional Bakal Calon Ketum Lamahu 2020 – 2025

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Bakal calon Ketua Umum Lamahu periode 2020 – 2025 akan diramaikan oleh 3 nama tokoh nasional. Kemunculan tokoh-tokoh nasional dalam perhelatan Mubes Lamahu ke 8 2020 itu disambut baik warga Gorontalo rantau di wilayah Jabodetabek. Hingga mereka pun mempertanyakan kebenaran isyu terkait majunya tiga tokoh nasional untuk menjadi Ketua Umum Lamahu.

Majunya tokoh nasional, menambah daftar pilar-pilar di panitia penyelenggara. Saat ini sudah 37 pilar yang ikut memberikan hak suara pada perhelatan Mubes pada November ini.

Penasaran, media ini pun menelusuri orang-orang yang dekat dengan ketiga tokoh nasional tersebut. Seperti Bharun Yahya orang dekat El, sapaan akrab Elnino Husain Mohi membenarkan Isyu tersebut.

“Bang El ini adalah anak kandung Lamahu. Jadi wajib didukung menjadi Ketum Umum Lamahu. Kami dari pilar alumni ST 29 akan memenangkan Bang El. Karena bang El yang paling pas memimpin Lamahu kedepan,” ujar Bharun.

Sementara itu, dukungan untuk Sandiaga Uno pun tak kalah dengan pilar-pilar yang mendukung Elnino Mohi. Pihak keluarga atau kerabat dekat Sandi, Husain Monoarfa pun angkat bicara. Katanya, sebagai kerabat dekat, tentu akan mendukung Sandi menjadi orang nomor satu di organisasi Lamahu Gorontalo.

“Saya bersedia mengawal Bang Sandi sampai terpilih menjadi Ketua Umum Lamahu periode 2020 – 2025,” ujar Husain singkat

Tidak kalah dengan 2 tokoh anak muda tersebut, warga Gorontalo pun mengikutsertakan nama Fadel Muhammad Al-Haddar untuk mencalonkan mantan Gubernur Gorontalo dua periode itu maju calon Ketua Umum Lamahu. Menurut mereka, Fadel adalah sosok yang kharismatik dekat dengan warga Gorontalo.

Ketika berita ini diturunkan pihak Fadel Muhammad belum ada yang memberikan tanggapan, meski Isyu tersebut kian santer terdengar.

Ketua panitia Mubes Lamahu 2020 Syaiful Ngiu membenarkan adanya aspirasi dari masyarakat Gorontalo di Jabodetabek. Beberapa pilar baru Lamahu menginginkan 3 tokoh nasional ini maju mencalonkan diri untuk memimpin organisasi Lamahu.

“Aspirasi dari pilar – pilar Lamahu itu kami sambut dengan gembira. Aspirasi itu menjadi spirit kami untuk mensukseskan Mubes Lamahu dalam waktu dekat, “ujar Syaiful singkat. LN-AZA.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60