Desa Grejek Tambak Sambut Kedaatangan Desa Gunung Teguh Bawean untuk Studi Banding

Gravatar Image
  • Whatsapp

Gresik, LiraNews –┬áDesa Grejek Kec Tambak, Kab Gresik tadi pagi sekitar jam 9.00wib, Rabu (24/11/2021), kedatangan rombongan dari kelurahan desa gunung teguh kec Sangkapura dalam Rangka studi banding untuk peningkatan usaha, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)

Di hadiri oleh kepala desa gunung teguh BPK Abdul Haris beserta staf perangkap desa dan pengurus BUMDes, Kepala Desa Grejek, Mrtazam menyambut kunjungan dari Desa Gunung Teguh beserta rombongan.

“Maksud kedatangan saya ke desa Grejek Tambak tidak lain ingin mengetahui cara pengelolaan sampah dan kemasan air minum Jumasem. Supaya desa kami maju dan manfaat buat masarakat melalui Badan Usaha Milik Desa,” jelasnya.

“Alhamdulillah kedatangan saya beserta rombongan di sambut dengan baik oleh para staf pemerintah desa Grejek ,juga jamuan makan siang yang di hidangkan buat rombangan kami. Kenapa saya datangi desa Grejek Tambak? Karena kami anggap sebagai desa percontohan buat kami agar supaya desa kami maju,” tuturnya.

Kepala Desa Grejek, Murtazam mengaku merasa bangga di datangi oleh pemerintah desa lain sekaligus saling bertukar pikiran dan pandangan demi kemajuan desa.

“Kami memberi tahu apa yg ditanyakan oleh rombongan dari Desa Gunung Teguh Sangkapura seperti pengelolaan sampah dan sistem pembuatan kemasan air minum Jumasem,”tuturnya.

Tujuan pengelolaan sampah, supaya masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan dan juga tidak buang sampah sembarangan.

Sehingga BUMDes punya program pengelolaan sampah, sekaligus masyarakat membawa sampah ke tempat pengelolaan sampah yang telah di sediakan oleh BUMDes untuk bisa di jual seperti sampah plastik dan lainnya.

“Alhamdulillah masyarakat kami menyambut baik dengan program pengelolaan sampah,” pungkasnya. LN-SAN

Related posts