Dibuka GANN RIC Pusat Rehabilitasi, Eggi Sudjana: Selamatkan Generasi Muda Dari Ancaman Narkoba

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Bogor, LiraNews – Ketua Dewan Penasehat DPP GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional), Eggi Sudjana mengajak kita untuk menyelamatkan Generasi atau anak-anak yang lemah yang dalam konteks ini terancam bahaya narkoba.

Hal ini berdasarkan firman Allah dalam Alquran surah Anissa ayat 9, “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”

“Maka dari itu kita harus menyelamatkan generasi penerus bangsa dari ancaman bahaya narkoba,” ujar Eggi Sudjana dalam keterangaannya kepada media, Kamis (19/9/2019).

Eggi mensupport GANN yang akan membuka Pusat Rumah Rehabilitasi di Villa Gadog, Gunung Geulis Bogor, Jawa Barat. Lokasi seluas lebih kurang 4,5 Hektar itu berdiri sekolah dan laboratorium dan pesantren, Masjid dan fasilitas umum lainnya.

Direktur GANN RIC (Generasi Anti Narkotia Nasional Rehabilitation Islamic Center), Nurfrafyanti Fanny menjelaskan,
Rumah Rehab pemberian dari Eggi Sudjana selaku ketua Dewan Penasehat DPP GANN siap di proses bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Pemerintah (Kementerian) serta dinas pemerintah atau instansi terkait lainnya.

“Dalam waktu dekat GANN didampingi oleh BNN RI akan melakukan Studi Banding ke Pusat Rehabilitasi BNN di Lido, dan bekerjasama dengan Dinsos dan Dinkes juga pemerintah,” kata Fanny.

Dia juga berterima kasih kepada BNN RI yang telah bersedia bekerjasama serta menjadi pengarah untuk berdirinya Rumah Rehab GANN RIC tersebut.

“Terima kasih juga kepada Ketua Dewan penasehat DPP GANN, Bapak Dr. H. Eggi Sudjana, SH, M.Si, sekaligus Komisaris GANN RIC yang telah memberikan support dan mendukung pergerakan Ketua Umum GANN, Bapak Fakruddin Sanghaji Bima untuk kemaslahatan umat dalam upaya pemberantasan Narkoba,” imbuhnya.

Dalam pertemuan untuk di proses Asistensi turut hadir: Ketua Umum GANN Fakhruddin Sanghaji Bima, Sekjen Hj.Jihan Azka Savitrie,SE.SH.MH, Direktur GANN RIC Nurfrafyanti Fanny dan Team sus DPP GANN Agam.

Dalam pertemuan tersebut GANN langsung ditangani oleh Deputi Pemberdayaan masyarakat BNN RI Irjenpol Dunan didampingi oleh Bidang Rehabilitasi Yuki K.

Reporter: Abuzakir Ahmad

Fri Sep 20 , 2019
Merauke, LiraNews – Aksi heroik kembali diperlihatkan oleh prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Kaliwanggo, saat menyelamatkan seorang anak bernama Herman Mauli Murnan (10 th) yang tenggelam pada saat sedang memancing di Sungai Warma, Kampung Erambu, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Rabu sore (18/9/2019). […]