Diduga Kecewa Pelayanan Anak Buah Anies, Seorang Wanita Ingin Bakar Balaikota

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews –  Seorang wanita yang belum diketahui identitasnya mengancam akan membakar kantor Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan No.8-9, RT0011/RW0.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (27/10) sekitar pukul 12.00 WIB dengan bensin.

Diduga wanita tersebut kecewa dengan pelayanan oleh anak buah Anies Baswedan. Dalam video yang sempat viral terlihat seorang wanita mengenakan baju warna hitam terlihat marah-marah dan mengancam akan membakar gedung Balai Kota.

“Saya tidak terima, bakar gedung. Saya tidak terima, nyawa hilang,” teriak wanita paruh baya itu didalam video itu.

Disamping wanita tersebut terlihat anggota TNI dan Polri. Anggota Polri terlibat menenteng bensin yang dikemas didalam botol air mineral yang disita dari dalam tas milik wanita tersebut, dan anggota polisi itu berteriak ‘ini bensin’.

Kepala Biro Umum Administrasi Sekretariat Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin membenarkan kejadian dalam video tersebut.

“Kejadiannya itu kemarin jam 12.00 siang,” kata Budi kepada wartawan, Rabu (28/10).

Menurut Budi, peristiwa bermula ketika pelaku datang dan melewati pemeriksaan di mesin x-ray yang ada di lobby gedung sebelum kemudian naik ke lantai 12 blok G Balai Kota.

“Nah kan di dalam (pemeriksaan) x-ray kan keliatan hanya cairan. Kami berpikir itu air mineral. Lalu, dia naik ke lantai 12 ke biro perekonomian,” ujar Budi.

Dia mengatakan, ketika sampai di lantai 12, pelaku bertemu dengan Kepala Biro Perekonomian untuk memberikan surat.

Namun, sempat terjadi perdebatan dengan petugas pengamanan dalam (Pamdal) yang bertugas di lantai 12. Ketika dilakukan pemeriksaan didalam tas pelaku disita bensin yang dikemas didalam botol air mineral.

“Setelah itu beliau memaksa, meminta bertemu Kepala Biro (perekonomian) katanya mau mengecek (memberikan) surat. Kami menduga ibu ini juga tidak waras karena suratnya juga surat aneh, bahasanya tidak beraturan,” pungkas Budi.

Selanjutnya, anggota Pamdal menghubungi Polsek Gambir untuk menangkap pelaku. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60