Diduga Lakukan Pencemaran Lingkungan, Kapitan Sultra Akan Laporkan 15 Iup Pertambangan

  • Whatsapp
banner 468x60

LiraNews, Kendari — Koalisi Aktivis Pemerhati Lingkungan dan Pertambangan Sulawesi tenggara (Kapitan sultra) rencananya senin depan bakal melaporkan 15 IUP yang di duga melakukan pelanggaran.

Hal tersebut di ungkapkan jenderal lapangan Kapitan sultra Asrul rahmani saat di temui media di salah satu warkop di kota kendari, Selasa (23/4/2019).

Menurut dia, laporan Kapitan Sultra kali ini terkait aktifitas 15 IUP yang di tenggarai telah melanggar aturan baik itu pencemaran lingkungan maupun perambahan dihutan lindung.  

“Iya Insya Allah, Senin depan kami dari Kapitan sultra akan menggelar aksi demonstrasi di kementrian Kehutanan, Esdm, Mabes Polri, dan KPK sekaligus melaporkan dugaan adanya pelanggaran aktifitas 15 IUP.

Sejatinya, mereka itu harus patuh dan taat pada aturan atau regulasi yang telah di tetapkan namun, lagi lagi faktanya hal tersebut tidak di indahkan oleh pemilik IUP.

“Olehnya itu, kami yang tergabung dalam Kapitan-Sultra tidak akan tinggal diam melihat polemik pertambangan yang terjadi di daerah kami,” tegasnya.

Saat di tanya IUP Perusahaan Mana saja yang akan di laporkan, dirinya enggan untuk membeberkan.,

“Nanti saja pokoknya yang jelas ada15 IUP pertambangan yang beraktifitas di kab konawe utara, Kolaka, Konsel, dan Konawe, “jelas dia.**

banner 300x250

Related posts

banner 468x60