Diduga Lakukan Perbuatan Tidak Menyenangkan, Kades Balitata Dilaporkan LSM LIRA Ke Pihak Berwajib

  • Whatsapp
banner 468x60

Halsel, LiraNews– Diduga lakukan perbuatan tidak menyenangkan inisial HS yang merupakan Kepala desa Balitata Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan kini dilaporkan ke pihak berwajib oleh DPD LSM LIRA Halsel.

Sebagaimana disampaikan Kabid Investigasi LSM LIRA Halsel, Rahman Haer S.Sos. bersama anggotanya setelah membuat Laporan Polisi (LP) di Polres Halmahera Selatan, Jum’at, (03/07/2020).

”Saya melaporkan HS atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan, yang telah mengusir saya dari Ruang Pertemuan disaat Koordinasi Pihak Dinas Perkim kabupaten Halmahera Selatan dengan Pemdes (Balitata) terkait Penyaluran Bantuan Perumahan Rehab Warga, diduga dalam koordinasi tersebut ada dugaan Konspirasi terselubung dalam pembagian bantuan tersebut,” ujar Rahman.

Lanjut Rahman bahwa dirinya tidak sepakat dan tak menerima pemberlakuan yang dilakukan HS terhadap dirinya. “Setelah HS menanyakan indentitas saya, Saya pun memperlihatkan kartu anggota saya, bahwa Saya merupakan salah satu Tim Investigasi dari LSM,” jelasnya.

Tapi HS tidak menggubris nya dan bersih keras mengeluarkan Rahman dari ruangan, dengan ucapan “Keluar anda tidak punya Hak dan kamu juga buka warga desa Sini (Balitata).”

Rahman juga merasa heran atas alasan apa sehingga harus di usir dari ruang pertemuan.

“Apa yang harus ditakutkan oleh Saudara HS sehingga tidak harus berani melibatkan Pihak LSM dan Warga setempat,” tegasnya.

Laporan Rahman tersebut dibenarkan oleh KA SPK Shift C, Bripka Ikram Tuatoy. LN-NK

banner 300x250

Related posts

banner 468x60