Diduga Lakukan Potongan Dana Pemilu, Oknum Kpu Sampang Dilaporkan Ke Kejari

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Sampang – Dana pemilu 2019 di Kabupaten Sampang diduga dipotong oknum penyelenggara pemilu.

Hal tersebut diketahui LSM Sekoci bahwa menemukan data dana pemilu 2019 yang diduga menjadi bancakan oknum Komesioner KPU Sampang. Oleh karena itu pihaknya melaporkan dugaan tersebut ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Sudar ketua LSM Sekoci mengatakan, dana pemilu seperti pengadaan tenda sebesar Rp. 1,6 juta, dan gaji untuk KPPS sebesar 550 ribu masih dipotong. Padahal kata dia, nominal gaji tersebut tersebut sangat tidak sebanding dengan beban kerja mereka.

Dikatakan Sudar, hasil investigasi terhadap beberapa penyelenggara tingkat KPPS pemotongan dana pemilu dilakukan cukup masif dan hampir diseluruh KPPS di Kabupaten Sampang. “Rata-rata semuanya dipotong, untuk uang makan minum KPPS juga dipotong,” ujarnya.

Selain itu, kata dia pihaknya saat ini sedangkan melengkapi alat bukti untuk diserahkan kepada Kejari Sampang. “Ada 2 alat bukti yang akan kami serahkan kepada Kejari,” ucapnya.

Sudar mengatakan saat melaporkan dugaan pemotongan dana pemilu tersebut pihaknya mendapat respon positif dari Kejari Sampang. “Kejari memberi sinyal baik dan akan memproses sesuai dengan peraturan,” katanya. LN-DI

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Fri Jul 5 , 2019
LiraNews.Com