Dihadiri Tiga Kementerian, Lsm Lira Launching Logo Baru

  • Whatsapp
banner 468x60

LiraNews, Batu Malang — Launching (Peluncuran) LOGO BARU LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) yang di komandani Presiden, HM. Jusuf Rizal dihadiri tiga kementerian yaitu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Kementerian Koperasi (Kemenkop). Pengenalan Logo baru LSM LIRA dalam Rangkaian Rapimnas dan HUT ke-14 LSM LIRA, berjalan lancar.

Dalam sambutannya Presiden dan Sekaligus Dewan Pendiri LSM LIRA, Jusuf Rizal di Hotel Kusuma Agrowisata, Batu, Malang, Jawa Timur menyebutkan launching logo baru tersebut dalam rangka revitalisasi LSM LIRA menghadapi era milenial. Logo baru lebih modern, kuat dan millenial. Logo baru telah digunakan saat pelaksanaan Rapimnas dan HUT ke-14 tahun.

Peluncuran Logo Baru LSM LIRA dilakukan oleh Mendagri Tjahyo Kumolo diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Kesbang Kemendagri, Dr.Drs. Didik Suprayitno, MM dan Direktur Organisasi Kemasyarakatan Kemendagri, Drs. M. Lutfi. Pada kesempatan tersebut Prasasti Logo LSM LIRA turut ditandatangani perwakilan Kemenhan, Kemenkop, Kejaksaan, Kepolisian, Kesbangpol Bangkalan, serta Dewan Pendiri LSM LIRA, Mayjend TNI (Purn) Arief Siregar, Dewan Pembina LSM LIRA, KH. Zainuddin Husnie,dll.

Lebih jauh menurut Pria berdarah Madura-Batak itu mengatakan, Logo Baru LSM LIRA sudah didaftarkan ke Dirjen Haki Menkumham tahun 2018. Dan atas arahan Kemendagri Logo Baru tersebut harus dicantumkan di AD/ART LSM LIRA agar tidak dapat dipergunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertangggung jawab.

Didik Suprayitno menyebutkan bahwa organisasi kemasyarakatan (Ormas) Perkumpulan sesuai UU Keormasan 17 Tahun 2013 yang terdaftar di Kemenkumham “Tidak Perlu SKT (Surat Keterangan Terdaftar)”, Kesbangpol Depdagri hanya memberikan SKT kepada Ormas (LSM) yang tidak berbadan Hukum sesuai Permendagri Nomor 57 Tahun 2017.

Berdasarkan catatan Redaksi, LSM LIRA didirikan sejak 19 Juni 2005 oleh HM.Jusuf Rizal dan berhasil meraih Rekor MURI pada tahun 2009. Dibawah kepemimpinan pria yang juga aktivis Serikat pekerja itu, LSM LIRA maju pesat sebagai LSM yang Pro pemerintah, namun tetap kritis dan independen. LN-RR

banner 300x250

Related posts

banner 468x60