Dinas Pengendalian Penduduk Morut Kerjasama Faskes Tingkatkan Pelayanan KB

Gravatar Image
  • Whatsapp

Morowali Utara, LiraNews – Wakil Bupati Morowali Utara (Morut) H. Djira K, menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2KBP3A) Morut dengan Fasilitas Kesehatan se – Kabupaten Morut.

Acara yang dipimpin Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo ini berlangsung secara virtual, Selasa (21/9) petang, diikuti sejumlah pejabat BKKBN di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan agenda Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Kepala Dinas BKKBN Morut Romelius Sapara, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan IDI , dan Pimpinan Fasilitas Kesehatan se-kabupaten Morut mengikuti arahan langsung dari Kepala BKKBN Pusat dr. Hasto Wardoyo, Selasa (21/9/2021).

Mengingat tingginya angka kehamilan dan kelahiran, dr. Hasto berharap kerja sama yang sudah disepakati bisa dilaksanakan dengan baik untuk membantu meringankan beban pelayanan, sehingga menghasilkan pekerjaan besar dalam waktu singkat.

“Saya menghimbau agar penyerapan anggaran untuk program Keluarga Berencana (KB) makin ditingkatkan, karena mekanismenya sudah disederhanakan,” tegas Hasto.

Kadis BKKBN Morut Romelius juga kembali menekankan agar pihak fasilitas kesehatan bisa bekerja sama dengan petugas BKKBN di lapangan dalam mempemudah pelayanan serta mempercepat penanganan masalah-masalah di bidang pengendalian kependudukan dan KB.

Terkait penyerapan anggaran, Romelius meminta kepada pihak terkait agar segera melengkapi berkas-berkas yang diperlukan. (Delis&djira/FG-LN)

Related posts