Dinsos Gelar Bimbingan Sosial untuk Keluarga Penyandang Disabilitas

Buol, LiraNews – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Ir. H. Usman, M.Si, secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Sosial kepada Keluarga Penyandang Disabilitas di Aula Srikandi, Kamis 13 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh sejumlah PNS di bidang sosial serta keluarga penyandang disabilitas yang memerlukan pelayanan kesejahteraan sosial.

Dalam sambutannya, Ir. H. Usman, M.Si menyampaikan beberapa poin penting. Beliau mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat mendorong dan meningkatkan kinerja dalam pemberian pelayanan kesejahteraan sosial kepada masyarakat Kabupaten Buol. Beliau juga mengekspresikan rasa syukurnya atas kehadiran semua peserta Bimbingan Sosial dan menekankan pentingnya kegiatan ini bagi masyarakat.

Tujuan utama dari Bimbingan Sosial ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya keluarga penyandang disabilitas. Selain itu, Ir. H. Usman, M.Si juga menekankan pentingnya rehabilitasi sosial dalam membangun masyarakat yang inklusif dan adil, serta dukungan yang harus diberikan kepada mereka yang menghadapi tantangan sosial.

Beliau mengajak semua peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya serta membangun kerjasama antar peserta dan tim penyelenggara. Tak lupa, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan Bimbingan Sosial ini, termasuk panitia penyelenggara.

Kegiatan Bimbingan Sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi keluarga penyandang disabilitas di Kabupaten Buol. Diharapkan juga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya inklusi sosial dalam masyarakat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih ramah dan suportif bagi penyandang disabilitas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelayanan kesejahteraan sosial di Kabupaten Buol dapat terus ditingkatkan, sehingga masyarakat yang membutuhkan, khususnya keluarga penyandang disabilitas, dapat memperoleh pelayanan yang lebih baik dan menyeluruh. LN-Syabru/Humas Diskominfo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *