Dirgahayu TNI, Anies Baswedan: Izinkan Kami Mengucapkan Terima Kasih

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan istri menghadiri Upacara HUT TNI ke 74
Bagikan:

Jakarta, LiraNews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri Upacara HUT TNI Ke 74 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, kemarin.  Melalui akun Facebooknya Anies mengungkapan isi hatinya terkait perjalanan TNI yang bermula dari rakyat yang membentuk laskar.

“Sambil menyaksikan defile dan demonstrasi ketangguhan prajurit dan kekuatan alutsista, teringat kita atas perjalanan TNI, Bermula dari rakyat yang membentuk laskar, hingga akhirnya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI),” ujar Anies.

Dan kini, lanjutnya, 74 tahun usianya. Dirgahayu TNI! Kemerdekaan dirintis dan diperjuangkan oleh nama-nama yang umumnya dikenal, termasuk anggota BPUPKI. Proklamasi dikumandangkan oleh orang yang kita semua kenal namanya: Bung Karno dan Bung Hatta.

“Tapi kemerdekaan itu dipertahankan oleh anak muda yang tak terhitung jumlahnya dan hampir semua tidak tersohor namanya. Anak muda pemberani yang lahir dari rahim ibu pejuang dan keluarga ikhlas. Itulah generasi petarung, pejuang dan pemberani. Mereka itulah cikal bakal TNI,” ungkapnya.

Anies melanjutnya, hari ini terus lahir para prajurit TNI generasi baru. Semua tetap jadi garda terdepan. Siap untuk bekerja dalam sunyi. Tugasnya besar dan sering tak terlihat. Mereka menjaga kita semua. Dan, kita semua tahu beres. Saat mereka berpeluh, menjalani yang besar dan berisiko untuk negara, hampir semua kita tidak melihat. Saat mereka bertugas jauh dari keluarga, jauh darikenyamanan tapi dekat dengan risiko, hampir semua kita tidak dengar.

“Di Hari TNI ini, izinkan kami mengucapkan terima kasih. Terima kasih pada para prajurit dan perwira yang telah memilih mengerjakan semua tugas-tugas sulit itu. Terima kasih pada keluarga prajurit dan perwira, yang telah mengikhlaskan anggota keluarganya jadi garda terdepan kita. Semoga TNI makin maju, tetap profesional dan terus mengakar di tempat ia berasal: rakyat. Dirgahayu TNI,” tutupnya.

Di akun Twitternya, @aniesbaswedan, juga mengucapkan selamat kepada TNI. “Terima kasih pada para prajurit yg telah memilih kerjakan tugas-tugas sulit. Terima kasih pada keluarganya, yg telah mengikhlaskan anggota keluarganya jadi garda terdepan kita. Semoga TNI makin maju, profesional dan terus mengakar di tempat ia berasal: rakyat. Dirgahayu TNI!” LN-AZA

Sun Oct 6 , 2019
Barabai Kalsel, LiraNews – Dihari ulang TNI ke-74 tahun  2019 ada kebahagian tersendiri bagi Serka Suyanto dan Serda Adli anggota Kodim 1002/Barabai. Kebahagian tersebut karena kedua putra putri mereka berhasil meraih prestasi dalam ajang Kejuaraaan Karate Open Antar Pelajar se-Banua Enam Piala Bupati Balangan Tahun 2019 di Gedung Sanggam Paringin […]