Dirlantas Polda Jatim Perkenalkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)

Surabaya, LiraNews – Dirlantas Polda Jatim Kombes Budi Indra Dermawan S.I.K., M.M., didampingi Kasubdit Gakkum Dan Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim melaksanakan Press Release terkait Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), bertempat di Gedung RTMC Ditlantas Polda Jatim, Selasa (7/1/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Dinas Perhubungan Jatim, Akademisi, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jatim AKBP Simon, dan Operator ETLE dari Ditlantas Polda Jatim.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Budi Indra Dermawan menjelaskan, bahwa program ETLE ini secara resmi akan dilaunching tanggal 14 Januari 2020 di wilayah Surabaya dengan pemasangan kamera di 700 titik dengan uji coba selama 7 hari.

“Untuk itu hindari pelanggaran dan taati peraturan lalu lintas sehingga dapat menciptakan kamseltibcarlantas di wilayah Jatim,” kata Kombes Budi Dirlantas Polda Jatim.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan simulasi ETLE. Digambarkan, seorang pelanggar yang terkena ETLE karena melanggar lalulintas. Proses semuanay dilakukan di RTMC Dirlantas Polda Jatim. ” darisanalah muncul tilang yang diberitahukan langsung ke pemiluk motor. Tinggal permasalahannya lainnya akan diperbaiaki,” pungkasnya. LN-Alamuddin