Diskusi Santai Permata dan Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Perhimpunan Mahasiswa dan Pemuda Tanimbar (Permata), melakukan silahturahmi dan diskusi santai dengan unsur pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Silahturahmi ini dilakukan ketika para anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar selesai melaksanakan kegiatan Bimtek di Jakarta, Jumat (20/11/2020) sore.

Ketua Permata, Cantiago Layan mengatakan, silahturahmi dan diskusi santai dengan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar dilakukan dalam rangka membicarakan perkembangan terkini di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Selain itu, koordinasi dan meminta arahan dari DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar terkait dengan hal-hal positif yang dapat dilakukan bersama untuk berkontribusi membantu masyarakat Kabupaten tersebut.

Read More

banner 300250

“Sebetulnya silahturahmi ini pun sangat mendadak, tapi sebagai mahasiswa dan Pemuda Tanimbar, kami tentu selalu siap kapanpun untuk berdialog, berdisusi. Bagi kami, silahturahmi dengan pimpinan DPRD penting. Membicarakan banyak hal penting untuk Tanimbar. Semoga bisa bersinergi bersama melakukan hal-hal positif untuk membantu masyarakat Tanimbar, “ujar Cantiago.

Cantiago mengaku, dalam diskusi santai tersebut Permata banyak mendapat pesan penting dari unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Misalnya dari Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar Jaflaun Batlayeri yang menekankan, pentingnya peran kaum intelektual yakni peran sebagai “agent of change” dan “agent of social control”.

Selain itu, kata dia, pentingnya kemampuan kaum intelektual yang bukan hanya pada “material source” saja namun juga dikembangkan “intellectual source” dan “moral source”.

“Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jidon Kelmanutu, meminta mahasiswa dan pemuda Tanimbar yang berkecimpung didalam Permata bisa membantu Pemerintah Daerah untuk menjembatani pemasaran produk pangan lokal Tanimbar, agar tak hanya jadi bahan konsumi pribadi dan berakhir dipasar lokal, “terangnya.

Kemudian, dari Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ricky Jauwerissa, meyampaikan, belum siapnya masyarakat Tanimbar dalam menyambut perhelatan mega proyek nasional (Abadi LNG Project) INPEX Blok Masela diharapkan, Permata menjadi sarana penghubung dalam membantu Pemerintah Daerah.

“Tujuannya untuk menyuarakan kebutuhan masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam menyambut proyek Blok Migas Masela pada Pemerintah Pusat, “kata Cantiago.

Sementara itu, Sekertaris Permata Anggi Simanjuntak yang turut hadir dalam diskusi tersebut, menyambut baik pesan-pesan penting yang disampaikan oleh unsur pimpinan DPRD tersebut.

Kata dia, sebagai pengurus Permata, pihaknya sangat menyambut baik pesan dan harapan yang disampaikan. Pesan tersebut sejalan dengan beberapa poin penting yang menjadi fokus Permata dan telah di sampaikan pada pertemuan dengan Komisi VII DPR RI minggu lalu.

Anggi menegaskan, semua poin masukan dari unsur pimpinan DPRD telah dicatat. Hal itu menjadi materi diskusikan selanjutnya pada internal Permata untuk ditindak lanjuti dengan kegiatan-kengiatan yang nyata untuk masyarakat Tanimbar.

“Semua poin masukan telah kami catat untuk menjadi bahan diskusi dan tindak lanjut Permata. Kami berharap semoga kedepan ada sinergitas positif yang dibangun bersama untuk membantu masyarakat, “tutup Anggi. LN-AZA.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60