Ditanya Wartawan Soal Gerindra dan PKB Deklarasi Koalisi Pilpres, Ini Jawaban Sekjen PDIP

Gravatar Image
  • Whatsapp

Medan, LiraNews – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan di sela pembukaan Banteng and Night Run di Kota Medan, Sumatera Utara, mengenai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berkoalisi di Pilpres 2024.

Wartawan mempertanyakan bagaimana kader PDIP disiapkan menuju Pilpres 2024. Menjawab itu, pada Sabtu (13/8/2022), Hasto menjawab PDIP memiliki banyak kader pemimpin.

Read More
banner 300250

banner 300250

“Kader PDI Perjuangan banyak. Ada Mas Bobby di Kota Medan, Pak Rapidin (Ketua DPD PDIP Sumut, red) juga kader hebat membawa kemajuan daerah,” kata Hasto.

Dia melanjutkan, bagi PDIP, kader itu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya melalui sekolah partai, dan kemudian diberikan pendampingan ketika menjadi kepala daerah oleh kepala daerah yang sudah berhasil.

Dia menyontohkan Abdullah Azwar Anas, mantan Bupati Banyuwangi yang kini adalah Kepala LKPP. Sukses di Banyuwangi, Anas didatangkan untuk bisa mendampingin Bobby Nasution sebagai Walikota Medan. Sehingga Kota Medan bisa bergerak lebih cepat lagi dalam membangun, dengan menyerap keberhasilan kepala daerah PDIP di daerah lainnya.

Kata Hasto, PDIP rutin melakukan upgrading para kepala daerah di sekolah partainya. Beberapa waktu lalu seluruh kepala daerah PDIP dikumpulkan. Disitulah berbagai kebijakan seperti anggaran pro rakyat, menciptakan lapangan kerja di tengah Pandemi, itu semua diajarkan.

“Termasuk menciptakan taman-taman kota agar bagaimana menjaga lingkungan menjadi asri, bersih, dan enak dipandang. Karena kehadiran ruang publik di kota itu sangat penting bagi rakyat untuk bisa berdialog. Bayangkan kalau kita penuhin jalan dengan tanaman-tanaman bunga, taman, sungai bersih, maka itu akan menciptakan suatu keharmonisan ruang publik,” utai Hasto.

Sekolah Partai juga mendidik para kepala daerah itu agar mendorong kondisi agar para anak muda bisa mengekspresikan dirinya. Wujudnya seperti di Polonia Sky Park yang dibangun oleh Bobby. Disitu, adalah perwujudan komitmen mendukung anak muda berkreasi dengan seluruh komitmennya dalam menggunakan teknologi digital, dalam menampilkan seluruh aspek keindahan dari kota Medan.

“Jadi siapa calon presiden PDIP?” Tanya wartawan.

“Untuk Pilpres, semua baru digembleng oleh Ibu Megawati. Kan (pendaftaran capres, red) masih Agustus tahun depan,” jawab Hasto.

Related posts