Diwakilkan kepada Sukur Nababan, Megawati Serahkan Obor Api Mrapen Menuju Arena Rakernas di Jakarta

Ketua DPP PDIP Sukur H Nababan

Grobogan, LiraNews.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri, menyerahkan obor api abadi Mrapen di Grobogan kepada para atlit yang akan membawanya sampai ke arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai di Jakarta.

Penyerahan oleh Megawati itu dengan diwakili oleh Ketua DPP PDIP bidang organisasi dan keanggotaan, Sukur Nababan, yang hadir di lokasi di Mrapen, Grobogan.

Read More
banner 300250

“Teman seperjuangan di seluruh Indonesia, sebagai seorang kader, atas nama Ibu Ketua Umum Prof. Dr. Hj.Megawati Soekarnoputri, dan atas nama DPP Partai, saya menyulut obor ini,” kata Sukur sesaat sebelum menjulurkan batang obor ke arah api abadi Mrapen.

Api Mrapen lalu menyala di obor itu.

“Mudah-mudahan api ini membara di dada kita semua. Api ini hanya sebagai lambang. Dengan menyala di hati kita, maka pada perhelatan kita nanti di pilkada 2024, dimanapun kita bertarung, PDI Perjuangan kita menangkan,” kata Sukur.

Saat itu, Sukur didampingi Ketua DPP PDIP bidang pemuda dan olahraga Eriko Sotarduga, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Hendrarprihadi, dan Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumarni.

Oleh Sukur, obor api Mrapen itu lalu diserahkan.

“Saya serahkan ke Mas Hendy, dan selanjutnya akan diserahkan ke pelari untuk dibawa ke rapat kerja nasional,” kata Sukur.

Sukur lalu menyerahkan obor kepada Hendi, sapaan akrab Hendrarprihadi. Keduanya lalu bersalaman dan Hendi mengangkat obor tersebut diikuti riuh tepuk tangan dan teriakan “merdeka”.

Hendi lalu bergerak dan membawa obor itu kepada seorang anggota rombongan pelari. Hendi lalu menyerahkan obor dan melakukan salam komando dengan pelari yang menerima obor tersebut. Usai itu, sesi foto bersama. Dan selanjutnya, para pelari akan memulai perjalanan lebih dari 520 km menuju Jakarta, yang rencananya ditempuh dalam waktu 7 hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *