DKI dan Jateng Kasus Covid-19 Naik, Bamsoet: Pemda, Satgas, dan BNPB Harus Koordinasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng) mengalami kenaikan kasus positif Covid-19 secara drastis. Apalagi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta juga ikut terpapar Covid-19.

Meresponi hal tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah daerah (pemda), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berkoordinasi guna mengantisipasi kenaikan kasus positif.

Read More

banner 300250

“Hal tersebut dapat dilakukan dengan memperbanyak fasilitas isolasi mandiri yang terpusat bagi pasien tanpa gejala ataupun yang masih bergejala ringan agar pasien tersebut dapat terus dipantau, khususnya di daerah Jawa Tengah dan DKI Jakarta,” kata politisi yang akrab disapa Bamsoet tersebut itu kepada para wartawan, Rabu (2/12/2020).

Bamsoet mendesak Pemprov Jateng dan DKI Jakarta mewajibkan pasien tanpa gejala ataupun yang masih bergejala ringan untuk tidak melakukan isolasi mandiri, akan tetapi diisolasi di tempat yang terpusat.

“Sehingga mengurangi dan mencegah potensi orang-orang yang satu rumah atau berada di lingkungan sekitarnya ikut terpapar virus corona,” sambung Waketum Partai Golkar ini.

Bamsoet meminta, Satgas Penanganan Covid-19, khususnya di DKI Jakarta dan Jateng, memfokuskan dan memperketat penanganan Covid-19 agar jumlah kasus Covid-19 dapat menurun.

“Saya juga meminta Dinas Kesehatan/Dinkes di Jawa Tengah dan DKI Jakarta melakukan tes, pelacakan, dan penelusuran secara aktif dan rutin, agar penularan dapat segera dicegah,” tegasnya.

Bamsoet pun menghimbau pemda memberikan dukungan kepada rumah sakit untuk melakukan treatment/perawatan terhadap pasien Covid-19 secara maksimal,

“Hal ini agar pasien dapat segera sembuh, khususnya pasien dengan komorbid,” jelas mantan Ketua DPR RI ini.

Bamsoet pun menyarankan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di provinsi Jawa Tengah dan DKI Jakarta, agar disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

“Hal ini guna meminimalisir bahkan mencegah meluasnya paparan virus corona, serta menghindari kerumunan,” pungkas legislator asal Dapil Jateng 7 ini. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60