Dorong Pariwisata dan Ekonomi Lokal, Personel Posramil Biak Timur Bersama Warga Bangun Pondok Diving

Personel Posramil 1708-01/Biak Timur Serka Novan Irio bersama masyarakat mengaduk campuran semen dan pasir untuk pembangunan pondok diving di Pantai Bosnik, Kampung Inofi, Selasa (9/7/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak Timur, LiraNews – Semangat gotong-royong, Danposramil 1708-01/Biak Timur, Serka Novan Irio bersama anggota Babinsa dan masyarakat setempat bahu-membahu membangun sebuah pondok diving (pondok menyelam) di Kampung Inofi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (9/7/2024).

Pembangunan pondok ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan diving bagi masyarakat setempat dan komunitas diving di Biak Numfor, termasuk Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub.Int., M.Han.

Serka Novan Irio bergotong-royong bangun pondok diving diperuntukan bagi yang suka menyelam. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Serka Novan Irio menjelaskan bahwa pembangunan pondok diving ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap perkembangan pariwisata lokal.

“Kami bersama Babinsa dan masyarakat setempat sangat antusias dalam pekerjaan ini. Dengan adanya pondok diving, kami berharap dapat memberikan fasilitas yang memadai bagi para penggemar diving di daerah ini,“ ujar Serka Novan.

Selain itu, Serka Novan Irio menambahkan bahwa pembangunan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat melalui sektor pariwisata.

“Pembangunan pondok diving ini diharapkan akan selesai dalam waktu yang tidak lama lagi, memungkinkan para penggemar diving untuk segera memanfaatkannya,“ harap Serka Novan Irio.

Pembangunan pondok diving ini menjadi simbol semangat dan kebersamaan yang diharapkan terus terjaga dalam setiap kegiatan pembangunan dan pengembangan di Kabupaten Biak Numfor.

“Semangat dan kebersamaan ini diharapkan terus terjaga dalam setiap kegiatan pembangunan dan pengembangan di Kabupaten Biak Numfor,“ pungkas Serka Novan Irio.

Antusiasme masyarakat juga terlihat dari tanggapan positif warga setempat. Alfius Rumkorem, salah satu warga Kampung Inofi menyampaikan kegembiraannya atas kehadiran Babinsa yang ikut bekerjasama dalam pembuatan pondok diving Bosnik di Kampung Inofi.

“Dengan adanya pondok di lingkungan sekitar pantai ini, semoga akan meningkatkan minat masyarakat untuk berwisata, khususnya wisata diving di Pantai Kampung Inofi ini,“ ucap Alfius Rumkorem. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *