DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kab. Bogor Buka Wisata Alam Adventure

  • Whatsapp
banner 468x60

Bogor, LiraNews – Wahana wisata alam adventure untuk motor trail, Desa Linggarmukti Kecamatan Klapanunggal diselenggarakan Ormas Pejuang Siliwangi DPC Kabupaten Bogor buka, Minggu (2/2/2020). Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Wibera DPC Pejuang Siliwangi Kab. Bogor., Endin dan didampingi ketua Ranting Pejuang Siliwangi Mukri sebagai tuan rumah.

Pembukaan wahana ini sesuai dengan geografisnya Kabupaten Bogor sebagai daerah pegunungan dan perbukitan, kaya dengan potensi alam pariwisatanya.

Acara dihadiri Pemerintah Desa Linggarmukti Kec.Klapanunggal dan jajaranya, Ketua DPAC-Pejuang Siliwangi Indonesia Kec. Klapanunggal. Kec.Cileungsi, Kec. Jonggol, Kec. Gunungputri, Kec. Megamendung, Kec. Ciomas dan Komandan Wibera-Siliwangi DPC Kab.Bekasi Budiawan.

Endin mengatakan, wisata alam adventure, khusus motor itu disediakan untuk umum yang ditandai pengguntingan pita dan pembacaan doa.

“Alhamdullilah kami didukung oleh Tripides dan Tripika, wisata alam adventure ini dibuka bertujuan menambah pemberdayaan masyarakat dimana kedepan bukan hanya adventure alamnya saja, sehingga kedepan penanaman pohon akan dilakukan di sekitar jalur yang dilalui, ” ujarnya.

Kegiatan ini, paparnya, patut dijadikan contoh untuk bersinerginya antara ormas dan pejabat daerah demi memajukan dan mengembangkan potensi alamnya yang tentunya sangat bermanfaat bagi warga.

Hal serupa dikuatkan dengan pernyataan ketua Ranting Pejuang Siliwangi Desa Linggarmukti, Mukri. Pihaknya berterima kasih kepada Kepala Desa dan jajarannya telah mendukung kegiatan ini.

“Dengan harapan menambah penghasilan bagi masyarakat, karena makin banyak yang datang ke desa kami, untuk berwisata alam adventure bagi motor trail,” katanya.

Pembukaan jalur wisata alam adventure bagi pencinta motor jenis trail ini melintasi daerah desa Linggarmukti sepanjang kurang lebih 20 km, akan dikelola oleh Ranting Desa Linggarmukti, Mukri bersama warga masyarakat setempat dan aparat Tripides. LN-MUS

banner 300x250

Related posts

banner 468x60