Dplh Lutim Buka Pengumuman Amdal Pt Pul

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Luwu Timur — Perusahaan PT Prima Utama Lestari (PT PUL), yang akan melakukan aktivitas penambangan di Kabupaten Luwu Timur, segara melaksanakan pembangunan smelter atau pemurnian logam.

Namun sebelumnya perusahaan tersebut wajib mengantongi dokumen amdal ( analisa dampak lingkungan, red) dari dinas pengelolaan lingkungan hidup (DPLH) Luwu Timur.

Terkait dengan itu, redaksi menerima informasi pengumuman dari DPLH berupa surat pengumuman, isinya meminta saran dan masukan dari warga sekitar yang akan terdapat oleh aktivitas penambangan.

Bunyi surat nomor 660/1099/I/DPLH tertanggal 1 Juli 2019, tentang permohonan izin lingkungan rencana penambangan dan pembangunan pabrik pengelolahan serta pemurnian biji nikel dan mineral pengikutnya di Desa Ussu Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

Menanggapi pengumuman tersebut, yang dibuka sejak 1  sampai dengan 10 Juli 2019, Dewan Pimpinan Daerah Lumbung Informasi Rakyat (DPD LIRA) Kabupaten Luwu Timur, melalui sekretaris daerah LIRA Lutim, Alwan, menyatakan bersedia memberikan saran atau masukan bahkan akan hadir saat ekspose PT PUL.

“Kami akan berikan saran baik tertulis maupun langsung, bahkan bila perlu hadir saat ekspose dilaksanakan,” ujar sekretaris Lira Lutim, M. Alwan,

Selain itu, kata Alwan, saat ini menerima informasi atau aduan terkait izin perusahaan tambang tersebut.

“Kami juga dapat aduan terkait itu, nanti kami coba komunikasikan ke pihak perusahaan maupun pemerintah. Ini dimaksud sebagai bentuk kepedulian kami terhadap daerah,” tutur pria pecinta olah raga tembak.

Sementara DPLH Lutim, pihak yang mengeluarkan surat pengumuman, belum memberikan jawaban, hingga berita ini diturunkan. LN-IDE

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Thu Jul 4 , 2019
LiraNews.Com