DPLN PDI Perjuangan Prancis-Belgia Serahkan Bantuan Gelombang III untuk Korban Erupsi Semeru

Lumajang, LiraNews – Para korban terdampak Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur kembali menerima bantuan dari Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) PDI Perjuangan Prancis-Belgia, pada Selasa (28/12/2021).

Setidaknya 300 kepala keluarga di dua kecamatan telah menerima bantuan itu, yakni Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro.

Read More
banner 300250

Zulaikha Nur Hasanah, Wakil Ketua Bidang Pemuda Olahraga dan Pariwisata PDI Perjuangan mengatakan bantuan dari DPLN PDI Perjuangan Prancis-Belgia ini merupakan gelombang ketiga.

Sebelumnya, mereka menyerahkan bantuan air bersih pada gelombang pertama. Kemudian pada gelombang kedua mereka menyalurkan bantuan berupa kasur, tikar, pakaian layak pakai, termasuk daleman pria dan wanita, serta alat permainan untuk anak-anak.

“Ini merupakan bentuk gotong royong kami warga Indonesia yang berada di eropa, khususnya mereka-mereka yang tergabung di Banteng Eropa. Kita lakukan galang dana dan gerak bersama untuk membantu masyarakat terdampak erupsi Semeru,” kata Zulaikha saat penyerahan bantuan di DPC PDI Perjuangan Lumajang, Selasa (28/12/2021).

Zulaikha menjelaskan, Banteng Eropa bergerak cepat saat pertama terjadinya erupsi di Lumajang pada 4 Desember lalu. Bahkan ketika pertama mendengar kabar adanya bencana, pada saat itu juga mereka langsung melakukan koordinasi dengan DPP Partai dan DPP Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) untuk bantuan logistik.

“Baru kemudian kami bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Lumajang dan Baguna Lumajang untuk penyaluran bantuan tersebut di gelombang pertama dan kedua. Sementara gelombang ketiga ini, saya mewakili kawan-kawan Banteng Eropa untuk menyerahkan secara langsung bantuan tersebut melalui DPC PDI Perjuangan Lumajang,” jelasnya.

Tak hanya itu, selama proses penyaluran bantuan untuk warga terdampak erupsi, mereka juga melakukan koordinasi dengan Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDI Perjuangan, Dr. Ahmad Basarah.

“Saya mewakili kawan-kawan banteng eropa menyampaikan terima kasih kepala semua pihak yang telah memudahkan penyaluran bantuan supaya bisa disalurkan tepat sasaran,” tambah Zulaikha.

Related posts